Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Meriahkan HUT RI, Ratusan Pengusaha Muslimah Senam Sehat Bersama Gubernur

Redaksi - Selasa, 15 Agustus 2023 17:19 WIB
187 view
Meriahkan HUT RI, Ratusan Pengusaha Muslimah Senam Sehat Bersama Gubernur
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
SENAM: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis mengikuti senam sehat bersama keluarga besar IPEMI Sumut di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Minggu (13/8). 
Medan (SIB)
Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), ratusan pengusaha muslimah yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan senam sehat bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan istrinya Nawal Lubis.
Pada kesempatan itu Edy Rahmayadi mengajak masyarakat Sumut agar senantiasa berolahraga secara rutin. Dengan berolahraga, tubuh jadi bugar, pikiran pun segar. Olahraga tidak sulit dan banyak pilihan olahraga yang ringan dan mudah.
"Setiap hari kita lakukan olahraga, joging, senam, gerakan-gerakan ringan, semua bisa kita lakukan di rumah, jadikan olahraga sebagai gaya hidup kita," kata Edy saat mengikuti senam sehat bersama IPEMI Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Minggu (13/8).
Edy memang kerap melakukan olahraga jalan pagi. Bahkan sebelum mengukuti senam sehat bersama IPEMI Sumut tersebut paginya Edy melakukan jalan pagi dari kediamannya kawasan Johor menuju Rumah Dinas Jalan Sudirman.
"Ayolah kita berolahraga, kita lakukan olahraga, jadikan kebiasaan ini kebiasaan baik demi menjaga kesehatan tubuh," ujarnya.
Pagi itu ratusan ibu-ibu IPEMI Sumut pun membuat halaman rumah dinas menjadi merah putih. Memang para ibu tersebut menggunakan seragam merah putih.
Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis yang turut serta dalam senam tersebut pun mengatakan, olahraga sangat penting bagi individu. Ia juga mengapresiasi kegiatan olahraga bersama IPEMI Sumut tersebut.
"Ini luar biasa ya, ramai, jadi merah putih semua, saya harap banyak kegiatan kegiatan olahraga yang menyenangkan seperti ini, sehingga semakin gemar masyarakat kita berolahraga," katanya.
Menurut Nawal dengan berolahraga, tubuh tidak mudah sakit. Apalagi saat cuaca yang tidak menentu, tubuh menjadi rentan sakit. Karena itu olahraga merupakan salah satu cara menangkal agar tidak sakit.
"Penyakit itu banyak sekali ya, kita tidak tahu kapan terkenanya untuk itu olahraga adalah salah satu cara meningkatkan imun tubuh, sehingga tubuh tidak gampang sakit," katanya.
Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Ketua IPEMI Sumut Yulidar Bugis dan ratusan anggota IPEMI Sumut. (A8/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Senam Sehat Tandai Car Free Day di Taput
28 Pesawat Tiga Matra TNI Siap Atraksi Udara HUT RI di IKN
Prabowo Kunker ke IKN, Tinjau Pembangunan Istana dan Persiapan HUT RI
Bulan Bakti Karang Taruna, Bupati Labuhanbatu Senam Sehat Bersama Masyarakat
Wabup Labuhanbatu Senam Sehat Bersama Ratusan Warga
Senam Sehat Nusantara HUT PKN di Stadion Teladan Medan
komentar
beritaTerbaru