Musrenbang RKPD Deliserdang, Bupati Tekankan Empat Prioritas Pembangunan


143 view
(Foto SIB/Jekson Turnip)
PUKUL : Wabup Deliserdang HMA Yusuf Siregar bersama pejabat yang mewakili Gubsu Kepala BKD, Faisal Arif Nasution dan FKPD lainnya membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD 2022 ditandai pemukulan gong di Batangkuis, Selasa (30/3). 
Batangkuis (SIB)
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan yang diwakili Wabup HMA Yusuf Siregar bersama yang mewakili Gubsu yaitu Kepala BKD Sumut Faisal A Nasution membuka secara resmi Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 yang ditandai pemukulan gong di Wing Hotel, Batangkuis, Selasa (30/3).

Dalam sambutan tertulis bupati yang dibacakan Wabup disebutkan bahwa Pemkab Deliserdang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetap konsisten dan terus berupaya untuk mengakomodir aspirasi masyarakat. Hal itu disebut tidak lain untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Deliserdang.

Menurut Ashari, persentase kemiskinan di Deliserdang sebesar 3,88%. Jumlah itu di bawah angka rata-rata kemiskinan di Sumut sebesar 8,75% dan juga di bawah rata-rata kemiskinan nasional sebesar 10,19%. Namun demikian, semua pihak di Pemkab Deliserdang diajak agar menurunkan angka kemiskinan lebih intensif.

Ditambahkan, pada RKPD tahun 2022 ada empat prioritas pembangunan yaitu, pertama peningkatan kualitas mutu pendidikan, kesehatan dan pembangunan sosial. Kedua, pengembangan aksebilitas dan kewilayahan dengan strategi peningkatan pengembangan wilayah, peningkatan kualitas infrastrktur terintegrasi.

Ketiga, optimalisasi komoditas dan produk unggulan daerah yang berdaya saing dilakukan dengan strategi peningkatan daya saing daerah melalui perwujudan ekosistem inovasi. Lalu keempat, pemantapan pelaksanaan reformasi birokrasi dilakukan dengan strategi tata kelola pemerintahan daerah berbasis IT.

Hadir pada acara itu Ketua DPRD Deli Serdang, Sekdakab Darwin Zein, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, para camat secara Vidcon, mewakili Forkopimda, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang berbatasan langsung dengan Deli Serdang secara Vidcon. (C3/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com