Rabu, 19 Juni 2024 WIB
HUT ke-73 IGTKI-PGRI Tingkat Sumut Dipusatkan di Medan

Nawal Lubis: Pengajar TK Harta Karun Intelektual bagi Generasi Bangsa

Redaksi - Minggu, 28 Mei 2023 17:13 WIB
176 view
Nawal Lubis: Pengajar TK Harta Karun Intelektual bagi Generasi Bangsa
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
RAKER: Bunda PAUD Sumut Nawal Lubis, Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Sumut Salman Tanjung, Ketua IGTKI Sumut Rahmi Bachtar foto bersama usai membuka Raker IGTKI-PGRI kabupaten/kota se-Sumut sekaligus peringatan HUT ke-73 IGTKI-PGR
Medan (SIB)
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sumut Nawal Lubis mengatakan, Guru Taman Kanak-Kanak (TK) memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi penerus bangsa sejak dini.

"Para pengajar di jenjang TK, mereka adalah harta karun intelektual yang memajukan dan mendukung penuh peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia,” ucap Nawal Lubis di Acara Peringatan HUT ke-73 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Tingkat Sumut di Aula Danau Toba, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sumut, Jalan Kenanga Raya, Tanjung Sari Medan, Sabtu (27/5).

Turut hadir Kadis Pendidikan Sumut diwakili Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Sumut Salman, Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman dan pengurus IGTKI-PGRI kabupaten/kota se-Sumut.

Nawal mengatakan guru-guru yang tergabung dalam IGTKI perannya sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan sistem pendidikan nasional. Karenanya para guru harus membekali diri dalam memberikan pengajaran bagi anak didik. Apalagi generasi yang mereka didik akan menghadapi era teknologi digital yang berubah begitu cepat.

"Dengan intelektual yang dimiliki seorang guru, serta cinta kasing sayang dalam memperlakukan anak didik, mudah-mudahan ilmu yang didapat akan menjadikan mereka generasi emas Indonesia, karena adanya guru yang hebat," harapnya.

Selain itu Nawal juga berpesan tidak saja kecerdasan yang harus dimiliki peserta didik, tetapi pembekalan spritual juga perlu untuk bekal mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Ketua IGTKI-PGRI Sumut Rahmi Bachtar mengatakan, ulang tahun yang dirangkai dengan rapat kerja IGTKI-PGRI Sumut untuk rencana program 1 tahun IGTKI Sumut. "Di hari ulang tahun ini kita juga melaksanakan rapat kerja perdana, Alhamdulilah ada 20 teman-teman IGTKI kabupaten/kota yang hadir," jelasnya.

Rahmi juga mengatakan, semenjak dilantiknya kepengurusan IGTKI Sumut 10 Desember 2022, telah membentuk 5 kepengurusan IGTKI di Kepulauan Nias dan telah melakukan MoU dengan Universitas Terbuka bagi guru-guru TK yang ingin melanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi baik S1 maupun S2. (A8/d)






Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Diyakini Diminati Eksportir, Kapal Kargo Jenis Steel Dioperasikan di Pelabuhan Teluk Nibung
Muscab GAMKI Medan Deadlock, Swangro Lumbanbatu: DPD Tetapkan Caretaker “Orang Dalam”
Banyak yang Terpapar Judi Online, Ketua Komisi 1 DPRD Medan Minta Pemerintah Blokir Situsnya
Medan Timur Juara Umum Dansa, Helvetia Dominasi Kempo
Jon Sarman Saragih Dipromosi Jadi Ketua PN Medan
Pendidikan Kepramukaan Lahirkan Sosok Pemimpin Terkemuka
komentar
beritaTerbaru