Oknum Polisi Polsek Sunggal Dilaporkan ke Propam Polda Sumut Terkait Dugaan Pelanggaran Etik


739 view
Oknum Polisi Polsek Sunggal Dilaporkan ke Propam Polda Sumut Terkait Dugaan Pelanggaran Etik
(Foto: SIB/Rido Sitompul)
DAMPINGI: Tommy Sinulingga bersama Effendi Jambak dan tim hukum lainnya saat mendampingi korban penganiayaan saat memberikan keterangan pers di Medan, Senin (20/6/2022).

Medan (harianSIB.com)

Diduga melanggar kode etik dan menghalang-halangi perdamaian, oknum penyidik kepolisian Polsek Sunggal, Bripka Leo C Manalu dilaporkan ke Propam Polda Sumut.

Dugaan penyimpangan yang dilakukan penyidik Polsek Sunggal itu dilaporkan Law Office Tommy Sinulingga & Associates yakni Tommy Aditia Sinulingga, Effendi Jambak dan Andi Tarigan selaku pengacara pria berinisal A (42) sebagai korban yang melaporkan penganiayaan dilakukan Ibnu Saifullah Fattah sesuai LP/B/625/V/2022/SPKT/POLSEK SUNGGAL pada tanggal 3 Mei 2022.

Tommy Aditia Sinulingga mengungkapkan, pada 3 Mei 2022 lalu, terjadi penganiayaan yang dilakukan pelaku Ibnu Syaifullah Fattah kepada kliennya di sekitaran Jalan Sunggal Medan.

Pada saat itu korban mengalami luka memar dan cacat pada mata bagian kiri, hingga tidak bisa melihat kekiri pada mata kirinya bekas dipukul Terlapor.

"Setelah sampai di Polsek Sunggal, pelaku Ibnu Syaifullah Fattah sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada klien kami dan sempat terjadi negosiasi untuk perdamaian di Kepolisian Sekor Sunggal. Namun pada saat itu ada salah satu oknum penyidik atas Nama Bripka Leo C Manalu mengarahkan terlapor untuk tidak usah damai dan mengarahkan untuk membuat laporan polisi, namun jangan di Polsek Sunggal tapi di Polrestabes Medan," sebut Tommy Aditia Sinulingga kepada wartawan di Medan, Senin (20/6/2022).

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com