Oknum Wakasek SMAN 1 Kabanjahe Diberhentikan


316 view
Oknum Wakasek SMAN 1 Kabanjahe Diberhentikan
(TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL)
Gerbang masuk SMAN 1 Kabanjahe, di Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Rabu (17/1/2024). Oknum guru di SMAN 1 Kabanjahe diduga kirimkan link yang berisikan konten pornografi kepada salah satu siswi. 
Medan (SIB)
Dinilai tidak beretika, oknum wakil kepala sekolah (Wakasek)SMAN 1 Kabanjahe inisial MP diberhentikan dari jabatannya dan sedang diproses pindah ke luar Kabupaten Tanah Karo.
Demikian dikatakan Kacabdis Wilayah IV (Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat) Salman Tanjung kepada SIB lewat telepon selular, Selasa (16/1).
Menurut Salman, tindakan yang dilakukan oknum Wakasek yang dinilai tidak beretika terhadap siswanya telah mencoreng keberadaan kalangan pendidik khususnya SMAN 1 Kabanjahe.
Ditegaskan, pelanggaran etika yang tidak sepantasnya dilakukan oknum Wakasek tersebut terhadap siswanya tidak pantas dicontoh tenaga pendidik lainnya.
Katanya, menghindari polemik berkepanjangan di tengah - tengah sekolah, masalah dimaksud telah diselesaikan secara musyawarah antara pihak sekolah, dewan guru dan keluarganya. ”Oknum Wakasek sudah dipanggil serta diperiksa dan yang bersangkutan telah mengakui kesalahannya,” sebutnya.
Kendati demikian, lanjutnya, oknum Wakasek telah diberi sanksi pemberhentian dari jabatannya dan sedang diproses pindah ke luar Kabupaten Tanah Karo.
Seperti diketahui, permasalahan itu terjadi pada September 2023, tindakan oknum Wakasek tadi sempat viral di kalangan siswa sehingga meresahkan peserta didik. Di mana oknum Wakasek diduga mengirim link situs dewasa ke salah seorang siswa kelas XII dan akhirnya menjadi perbincangan. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com