PDI Perjuangan Sumut Gelar Psikotes dan Proper Test Terhadap Calon KSB PAC Partai


99 view
Foto Dok/PDI Perjuangan
Psikotes: DPD PDI Perjuangan Sumut menggelar psikotes dan proper test terhadap calon Ketua, Sekretaris dan Bendahara(KSB) Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan khususnya untuk Kota Medan, Kabupaten Langkat dan Deli Serdang, Senin (22/2/2021) di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.
Medan (SIB)
DPD PDI Perjuangan Sumut menggelar psikotes dan proper test terhadap calon Ketua, Sekretaris dan Bendahara(KSB) Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan khususnya untuk Kota Medan, Kabupaten Langkat dan Deli Serdang, Senin (22/2) di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.

Dalam arahannya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut H Djarot Saiful Hidayat mengingatkan pesan Ketua Umum Hj Megawati Soekarnoputri, untuk menuju visi menjadi partai pelopor, seluruh kekuatan partai harus solid dan meningkatkan kualitas serta militansi kader.

“Oleh karenanya, psikotes terhadap calon KSB partai ini merupakan terobosan dari DPD Sumut dan menjadi yang pertama di Indonesia, sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas serta militansi kader,” ujar Djarot dalam arahannya secara virtual.

Menurut Djarot yang juga anggota DPR RI dari Dapil Sumut 3, kegiatan ini merupakan progam kaderisasi berjenjang untuk meningkatkan "Lima Mantap Partai," yaitu Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Kader, Mantap Program dan Mantap Sumberdaya.

"Di era peningkatan kemajuan tekhnologi infomasi, maka kader di semua tingkatan dituntut harus mampu dan menguasai teknologi, sehingga kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi, agar peserta bisa dan terbiasa memanfaatkan teknologi berbasis digital dalam menjalankan roda organisasi yang semakin dinamis ke depan," terang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dari kegiatan ini, Djarot berharap setidaknya akan mengetahui kemampuan manajerial, loyalitas, kepemimpinan dan daya tahan serta disiplin para pengurus PAC yang akan datang sebagai garda terdepan kekuatan partai dalam mengorganisir serta peduli terhadap persoalan kerakyatan.

“Hasil dari psikotes ini akan menjadi salah satu pertimbangan penting serta strategis bagi DPD partai dalam menentukan pimpinan atau KSB PAC partai di tingkat kecamatan dan strukturnya," pungkas Djarot penuh semangat.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi dalam laporannya mengatakan, psikotes dilakukan bekerjasama dengan HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) dan akan diikuti 413 peserta dari 76 kecamatan yang dibagi dalam tiga gelombang, dimulai 22 hingga 24 Februari 2021. (M03/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com