PKL, Warung dan Nelayan Dapat Bantuan, Warga “Serbu” Polresta Deliserdang


335 view
PKL, Warung dan Nelayan Dapat Bantuan, Warga “Serbu” Polresta Deliserdang
(Foto: SIB/Lisbon Situmorang)
SERBU: Ribuan warga “menyerbu” Mapolresta Deliserdang untuk mendapatkan bantuan tunai, Rabu (27/4/2022), di Lubukpakam. 

Lubukpakam (harianSIB.com)

Adanya penyaluran bantuan tunai dari Polri kepada Pedagang Kaki Lima (PKL), warung dan nelayan, membuat ribuan warga di wilayah hukum Polresta Deliserdang “menyerbu” Mapolresta Deliserdang, Rabu (27/4/2022), di Lubukpakam.


Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melaporkan, ribuan warga tampak antre melengkapi data untuk mendapatkan bantuan tunai Rp 300 ribu dari pemerintah melalui Polri. Banyaknya warga yang mendatangi Mapolresta Deliserdang, membuat parkir kendaraan di depan Mapolresta kurang beraturan.


Kasubbag Humas Polresta Deliserdang Ipda JM Napitupulu ketika dikonfirmasi mengatakan penyaluran bantuan tunai terhadap PKL, Warung dan Nelayan itu sudah dimulai, Selasa (26/4/2022). Warga penerima bantuan sebelumnya sudah didata opersonel Babinkamtimas di desa masing-masing.


Penerima manfaat bantuan tunai Rp Rp 300 ribu per KK (Kepala Keluarga) itu, ditargetkan disalurkan terhadap 15.000 KK bagi PKL, warung dan nelayan di wilayah hukum Polresta Deliserdang.


“Diagendakan penyaluran bantuan dilakukan hingga Kamis besok,” jelas Napitupulu. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com