PLN Bersama Bank Sampah Yamantab Gelar Donasi Sampah di Sibolga


300 view
PLN Bersama Bank Sampah Yamantab Gelar Donasi Sampah di Sibolga
Foto: Dok/PLN
KUMPULKAN SAMPAH: PLN UID Sumut menggandeng komunitas Bank Sampah Yamantab  bersama masyarakat di lingkungan Kantor PLN UP3 Sibolga  mengumpulkan sampah yang tidak digunakan untuk didaur ulang.
Medan (harianSIB.com)


Tidak hanya berkomitmen dalam penggunaan energi yang ramah lingkungan, PLN juga gencar melakukan kegiatan dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Kali ini, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara menggandeng komunitas Bank Sampah Yamantab (BSY) bersama masyarakat di lingkungan kantor PLN UP3 Sibolga dalam mengumpulkan sampah yang tidak digunakan.


Manager Komunikasi dan TJSLPLN UID Sumatera Utara Yasmir Lukman, dalam siaran pers, Senin (20/3/2023), mengatakan, kegiatan ini dipimpin Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga, Darwin Simanjuntak, Direktur Bank Sampah Yamantab, Jasman serta seluruh pegawai PLN UP3 Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan parkir PLN UP3 Sibolga selesai melakukan senam pagi.


Darwin menjelaskan kegiatan positif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap kelestarian lingkungan khususnya di Sibolga. Hal ini demi mewujudkan Kota Sibolga yang indah dan bebas dari sampah.


“PLN melakukan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan bahwa PLN sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan. Pada kegiatan ini dilakukan pengumpulan sampah seperti botol bekas, sterofoam, kertas, kardus, perabotan plastik, kantongan plastik dan kaleng bekas”, kata Darwin.

Antusiasme masyarakat dan pegawai PLN UP3 Sibolga dalam kegiatan ini begitu besar. Terbukti melalui kegiatan ini, PLN berhasil mengumpulkan 78,6 Kg sampah atau barang tidak terpakai untuk diserahkan ke Bank Sampah Yamantab untuk selanjutnya dapat didaur ulang kembali.


Direktur Bank Sampah Yamantab Jasman mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Sibolga perduli dengan kelestarian lingkungan di Kota Sibolga dan mendonasikan sampah atau barang tidak terpakai kepada komunitas Bank Sampah Yamantab.
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com