PPKM Level 1 di Sumut Sebanyak 20 Kabupaten/Kota


295 view
PPKM Level 1 di Sumut Sebanyak 20 Kabupaten/Kota
Foto: Internet
Ilustrasi.

Medan (harianSIB.com)


Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebanyak 20 daerah, sedangkan level 2 sebanyak 13 daerah.


Level PPKM itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-2019 di Wilayah Sumatera.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut drg Ismail Lubis MM kepada harianSIB.com, Minggu (29/5/2022).

Ia menyebut untuk wilayah dengan kriteria level 1 ada 20 kabupaten/kota yaitu Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Nias, Karo, Deliserdang, Simalungun, Dairi, Mandailing Natal, Nias Selatan, Pakpak Bharat.

"Samosir, Serdang Bedagai, Nias Utara, Nias Barat, Medan, Pematangsiantar, Sibolga, Binjai, Padangsidimpuan, dan Gunungsitoli," sebutnya.

Level 2 ada 13 kabupaten/kota yaitu Tapanuli Tengah, Langkat, Asahan, Labuhanbatu, Toba, Humbang Hasundutan, Batubara, Padanglawas Utara, Padanglawas, Labuhanbatu Selatan.

"Labuhanbatu Utara, Tanjungbalai, dan Tebingtinggi. Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 24 Mei 2022 sampai dengan tanggal 6 Juni 2022," sebutnya mengakhiri. (*)


Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com