PT Pertamina Gelar Pelatihan APAR di Polres Belawan


252 view
PT Pertamina Gelar Pelatihan APAR di Polres Belawan
(Foto: Dok/Polres Belawan)
SIMULASI: Seorang personel Polres Pelabuhan Belawan melakukan simulasi pemadaman api yang sedang berkobar pada kegiatan sosialisasi dan pelatihan APAR, Jumat (26/1/2024).
Belawan (harianSIB.com)
Untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan PT Pertamina melaksanakan pelatihan dan sosialisasi penggunaan APAR, Jumat (26/1/2024).
Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel Polres Pelabuhan Belawan, diikuti para personel yang memliki tugas dan tanggungjawab dalam penanganan kebakaran.
Kabag Ops Pelabuhan Belawan, Kompol Iwan Kurnianto, mengatakan, pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan APAR sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran merupakan hal penting.
"Pemadam api ringan menjadi alat yang sangat vital untuk memadamkan api dalam situasi darurat. Kegiatan ini merupakan langkah preventif dan proaktif untuk menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja," kata Iwan.
Dalam kegiatan tersebut, setelah menerima berbagai penjelasan mengenai jenis-jenis APAR dan cara penggunaannya yang benar serta taktik pemadaman api, para peserta melakukan simulasi pemadam api ringan pada titik api yang telah disiapkan.
Selanjutnya, PT Pertamina memberikan bantuan sejumlah APAR kepada Polres Pelabuhan Belawan untuk mendukung peningkatan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi kebakaran.
Kompol Iwan mengapresiasi kerja sama dan dukungan yang telah diberikan PT Pertamina, dan diharapkan para personel lebih siap dan tanggap dalam menghadapi situasi darurat kebakaran setelah mendapat pengetahuan dan keterampilan pelatihan APAR tersebut.(**)

Penulis
: Koran SIB/Pally S
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com