PUPR Deliserdang Kordinasi dengan UPT Provinsi Soal Jalan Longsor di Gunung Meriah


226 view
foto:ist/mistar
Kondisi jalan umum yang longsor dan terancam tidak bisa dilalui kendaraan yang menghubungkan Kabupaten Deli Serdang dengan Kabupaten Simalungun.
Lubukpakam (SIB)
Pihak PUPR Deliserdang telah berkordinasi dengan UPT Bina Marga Pemprov Sumut untuk menindaklanjuti penanganan jalan longsor di Gunung Meriah. Akibat longsor itu diketahui akses jalan penghubung Deliserdang dengan Simalungun terganggu.

"Saya sudah tahu sehari yang lalu setelah kordinasi dengan Camat Gunung Meriah. Selanjutnya saya kordinasi dengan UPT Provinsi dan mereka akan segera menangani jalan longsor tersebut," kata Kadis PUPR Deliserdang, Heriansyah Siregar kepada SIB di Lubukpakam, Minggu (29/11).

Dijelaskan, status jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi Sumut. Sebab dapat menghubungkan Kabupaten Deliserdang, Sergai, Simalungun dan Karo. Sehingga untuk penanganan tidak dapat dilakukan PUPR Deliserdang.

"Karena jalan provinsi ya tidak bisa kita menangani. Paling UPT kita di kecamatan berkordinasi dengan desa untuk penanganan darurat, namun untuk penganggaran tidak bisa dari PUPR Deliserdang," terang Heriansyah.

Camat Gunung Meriah, Hendra Siregar saat dihubungi mengaku sudah kordinasi dengan PUPR Deliserdang dan UPT Provinsi. Disebut pihak UPT Provinsi sudah turun ke lokasi untuk meninjau langsung dan menggambarkan teknik penanganan longsor.

Untuk arus lalu lintas, diakuinya hingga kini masih lancar. Sebab ruas sebelah kiri jika dari Lubukpakam ke Gunung Meriah masih tersisa kurang lebih 3 meter.

"Masih lancarlah. Namun di ruas kanannya langsung jurang sedalam 7 meter akibat longsor. Kita berharap pihak provinsi segera menanganinya," tandas Siregar. (T05/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com