Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Pansus DPRD Deliserdang Serahkan Rekomendasi LKPj TA 2022 ke Bupati

Redaksi - Rabu, 24 Mei 2023 17:41 WIB
131 view
Pansus DPRD Deliserdang Serahkan Rekomendasi LKPj TA 2022 ke Bupati
(Foto: Dok/Diskominfo Deliserdang)
TERIMA: Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menerima rekomendasi LKPj TA 2022 dari Ketua Pansus Antonius Ginting di Lubukpakam, Selasa (23/5). 
Lubukpakam (SIB)
Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deliserdang menyerahkan Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran (TA) 2022 kepada Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan pada sidang paripurna, Selasa (23/5).
Rekomendasi tersebut merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah. Rekomendasi diberikan setelah memperhatikan laporan hasil Panitia Khusus (Pansus) DPRD Deliserdang untuk mencermati, membandingkan dan menelaah LKPj Bupati Deliserdang TA 2022.
"Kami harapkan, catatan dan rekomendasi yang kami sampaikan ini bisa direalisasikan dan menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan perbaikan kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang di masa akan datang," ungkap Ketua Pansus LKPj, Antonius Ginting.
Bupati pada kesempatan itu penyajian laporan yang telah disampaikan, mungkin dirasa masih adanya kekurangan. Baik dalam muatan maupun hasil capaian kinerja yang diperoleh.
Namun, ia berkeyakinan apa yang telah disampaikan, telah mencakup hal-hal yang diperlukan sebagai informasi pelaksanaan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang telah ditetapkan.
Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, bupati memberi apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD atas rekomendasi yang telah diberikan.
"Berbagai tanggapan dan saran perbaikan yang dikemukakan panitia khusus sebagai catatan, tentu akan menjadi masukan sangat berharga bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjut ke depan," sambung Bupati.
Bupati juga menjabarkan penyelenggaraan pemerintahan yang telah dilaksanakan selama tahun 2022, belum seluruhnya berjalan maksimal. Namun, dengan sinergitas eksekutif dan legislatif serta dukungan berbagai pihak, diyakini visi dan misi Kabupaten Deli Serdang bisa diwujudkan.
Rapat itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Deliserdang Amit Damanik bersama Wakil Ketua DPRD Deliserdang lainnya Nusantara Tarigan unsur Forkopimda dan dihadiri anggota DPRD Deliserdang dan pejabat dari Pemkab Deliserdang. (C2/d)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pansus PAD DPRD Deliserdang akan Nongkrong di Restoran yang Diduga Tidak Taat Pajak
KPU Tetapkan 50 Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Deliserdang
Anggota DPRD Deliserdang H Ismayadi Tutup Usia
DPRD Deliserdang Minta Kasus Tewasnya Michail Sitanggang Diusut Tuntas
DPRD Deliserdang Prihatin Peristiwa Dialami Michail Sitanggang, Minta Aparat Usut Tuntas
DPRD Deliserdang Minta Ketegasan Aparat Hukum dan PTPN II Soal Lahan di Percut Seituan
komentar
beritaTerbaru