Partai Perindo Gelar Pelatihan Juru Bicara, Jubir Harus Cerdas


233 view
Partai Perindo Gelar Pelatihan Juru Bicara, Jubir Harus Cerdas
Foto SIB / Oki Lenore
Pelatihan Juru Bicara Partai Perindo: Sebagian peserta pelatihan juru bicara untuk kepengurusan Partai Perindo di wilayah Sumut di Kartini Ballroom, Le Polonia Hotel, Medan, Rabu (15/6/2022). Terlihat Ketua Rudi Zulham Hasibuan didampingi Sekretaris Donna Yulietta Siagian, aktivis Linsetia Nainggolan. 

Medan (harianSIB.com)


Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menggelar pelatihan juru bicara partai untuk kepengurusan di wilayah Sumatera Utara (Sumut) di Kartini Ballroom, Le Polonia Hotel, Medan, Rabu (15/6/2022). Sejumlah tokoh nasional menjadi pembicara. Di antaranya Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang mantan komisioner KPU Pusat dan Tama Satrya Langkun yang aktivis antikorupsi dan pekerja sosial.


Tama mengatakan, menjadi juru bicara tak sekadar menyampaikan tapi harus cerdas. "Cerdas bukan hanya untuk di produk juru bicara tapi harus mencerdaskan publik sebagai pembaca karena tanggung jawab mencerdaskan bangsa adalah bagian tugas juru bicara. Selain menyampaikan isi sebagai produk, " tegasnya.


Mantan anggota LPSK itu membedah kekuatan media sebagai mitra juru bicara. "Media sosial, media mainstream serta akun pribadi, di medsos adalah bagian mitra," tambahnya.


Terkait kepartaian, ia memastikan, juru bicara harus mampu menangkap isu di masyarakat, mengurai kepada publik yang berhubungan erat dengan kehidupan masyarakat. Misalnya tentang penghapusan tenaga honorer 2023. "Apa sikap Partai Perindo dalam komimen membela publik? Honorer di Indonesia 400-an ribu. Bagaimana nasib mereka tatka peraturan pemerintah itu diberlakukan?," jelasnya.

Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com