Pelaku yang Balikkan Mobil Polisi di Deliserdang Terus Diburu


451 view
Pelaku yang Balikkan Mobil Polisi di Deliserdang Terus Diburu
Foto: Istimewa
Mobil milik polisi digulingkan warga saat penggerebekan narkoba di Deliserdang. 

Medan (harianSIB.com)


Polrestabes Medan melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang terlibat penyerangan serta membalikkan mobil polisi saat penggerebekan kasus narkoba di Percut Sei Tuan, Deliserdang.


Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).


Dikatakan Kasat, untuk pelaku tindak pidana yang menyerang petugas tidak ada toleransi. Pihaknya akan melakukan tindakan tegas dengan melakukan proses hukum terhadap para pelaku.


"Sejauh ini kita telah menangkap 3 pelaku yang menyerang polisi, masing-masing berinisial BH, S dan TP. Ketiga pelaku ini dilakukan proses hukum. Sudah muncul beberapa nama lagi yang selanjutnya akan kami lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," katanya dengan tegas.


Kasat mengungkapkan, motif penyerangan ini karena pelaku tidak terima polisi melakukan penangkapan kasus narkoba.


"Pelaku tidak terima bahwa ada salah satu rekannya diamankan oleh personel Sat Narkoba Polrestabes Medan belum lama ini," pungkasnya.


Sebelumnya, personel Satres Narkoba Polrestabes Medan mendapat perlawanan dari warga saat melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di Desa Pekan Jumat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang pada, Senin (18/7/2022).


Warga yang mengamuk bahkan merusak dan membalikan 1 mobil milik personel yang berada di lokasi penangkapan. Akibat perlawanan warga itu, 5 anggota polisi mengalami luka memar di tangan, punggung dan di kepala.(A14)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com