Pemkab Sergai Distribusikan Vaksin Sinovac untuk Tenaga Kesehatan


227 view
Pemkab Sergai Distribusikan Vaksin Sinovac untuk Tenaga Kesehatan
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
SERAHKAN : Wabup Sergai, H Darma Wijaya didampingi Kabid P2P Dinkes Sergai, Lia Agustina Simamora secara simbolis menyerahkan vaksin Sinovac kepada kepala Puskesmas Bandarkhalifah, dr Yannes Manalu, Kamis (4/2).
Sergai (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) mendistribusikan vaksin sinovac untuk para tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit, klinik maupun di 20 Puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan se-Sergai, Kamis (4/2).

Pendistribusian vaksin dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Darma Wijaya di Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan di Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah.

Darma Wijaya secara simbolis menyerahkan vaksin sinovac kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Bandarkhalipah, Tebingsyahbandar dan Kapus Dolokmerawan, untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas masing-masing dengan pengawalan aparat kepolisian dan TNI.

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya mengatakan dirinya telah divaksin sinovac dan hingga saat ini, dia merasa biasa saja tanpa merasa ada efek samping.

Untuk itu, dia mengimbau seluruh masyarakat agar menyukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, khususnya di Kabupaten Sergai.

"Masyarakat jangan khawatir dan takut untuk divaksin. Yang penting, kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan", ujarnya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan bahwa vaksin yang tersedia saat ini di Kabupaten Sergai sebanyak 3 400 vial.

"Hari ini, kita mendistribusikan 1.675 vial vaksin sinovac untuk para tenaga kesehatan kita yang ada di rumah sakit, klinik dan di 20 Puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan se-Sergai", ujarnya.

Bulan menegaskan, vaksin ini bukan hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) saja, melainkan juga untuk tenaga kesehatan swasta.

"Kalau rekan-rekan media menemukan ada petugas kesehatan swasta yang tidak divaksinasi, tolong segera diberitahu kami, karena mungkin kami luput mendatanya. Pastinya, kami telah berupaya keras untuk mendata satu per satu, tapi bisa saja kami luput. Kami akan daftarkan, supaya nanti dapat dijadwalkan kapan akan mendapatkan vaksin," pinta Bulan Simanungkalit. (T06/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com