Pemko Harap Program Wirausaha Mantap Sejahtera Produktifkan Pensiunan ASN


301 view
Pemko Harap Program Wirausaha Mantap Sejahtera Produktifkan Pensiunan ASN
Foto : Dok/Humas Pemko Medan
Serahkan Plakat : Deputy Bank Mandiri Taspen Suwartono (tengah) didampingi Kepala KCP Mandiri Taspen Lia Julianti dan Area Head Bank Mandiri Taspen Tumbur Tobing (kanan) menyerahkan plakat kepada Plt Walikota Medan Akhyar Nasution usai audiensi manajemen Bank Mandiri Taspen di Balai Kota Medan, Rabu (10/2).

Medan (SIB)

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyambut baik program Wirausaha Mantap Sejahtera Bank Mandiri Taspen, karena ditujukan bagi para ASN yang akan memasuki masa purna tugas, sehingga nantinya para pensiunan tetap dapat berkarya membangun usaha dan hidup sejahtera di masa pensiun. Hal itu dikatakan Akhyar saat menerima audiensi manajemen Bank Mandiri Taspen di Balai Kota Medan, Rabu (10/2).

"Kami menyambut baik program-program yang sifatnya memberikan manfaat bagi para ASN terutama dalam mempersiapkan masa purna tugasnya. Artinya, program yang ditawarkan haruslah memberikan manfaat bagi para pegawai," katanya.

Untuk itu, Akhyar berharap OPD terkait segera mensosialisasikan program itu sehingga dapat diketahui oleh para ASN Pemko Medan. "Agar manfaatnya dapat diketahui, maka perlu disosialisasikan kepada para pegawai sehingga nanti di masa purna tugas tetap produktif, aktif dan kreatif," ungkapnya.

Sementara Deputy Bank Mandiri Taspen Suwartono menyampaikan, program Wirausaha Mantap Sejahera bertujuan agar ASN yang akan memasuki masa purna tugas tetap dapat berkarya membangun usaha dan hidup sejahtera di masa pensiun. Selain itu, program itu juga merupakan wujud kontribusi bagi para pegawai agar dalam memasuki masa pensiun tetap aktif dan produktif.

"Program ini juga mendorong pensiunan untuk bisa mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain," ujarnya seraya mengatakan wirausaha dapat menjadi pilihan kegiatan utama untuk mendukung produktivitas di masa pensiun.

Didampingi Kepala KCP Mandiri Taspen, Lia Julianti dan Area Head Bank Mandiri Taspen, Tumbur Tobing, Suwartono berharap, program baru itu dapat dimanfaatkan oleh ASN di Pemko Medan.

"Program wirausaha ini terintegrasi antara pelatihan ide, praktik usaha, pengembangan diri dan mentoring usaha secara berkelanjutan," jelasnya.

Audiensi itu kemudian ditutup dengan penyerahan plakat oleh Deputy Bank Mandiri Taspen Suwartono didampingi Kepala KCP Mandiri Taspen, Lia Julianti dan Area Head Bank Mandiri Taspen Tumbur Tobing kepada Plt Walikota Medan. (Rel/M15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com