Pemko Medan : Hasil Reses Masukan Berharga dalam Jalankan Pembangunan


227 view
Foto Istimewa
Akhyar ketika menghadiri Rapat paripurna DPRD Medan Dalam Rangka Penyampaian Laporan Reses Pertama Tahun 2021 Dari Daerah Pemilihan (Dapil) I S/d V di Gedung DPRD Medan
Medan (SIB)
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi seluruh anggota DPRD Medan yang telah menjalankan tugasnya dalam menyampaikan aspirasi masyarakat melalui hasil reses pertama. Hal itu disampaikan Plt Walikota di Medan, Selasa (19/1).

Bagi Pemko, katanya, laporan hasil reses yang disampaikan anggota DPRD Medan tersebut merupakan masukan yang sangat berharga di dalam menjalankan tugas pembangunan kota. Itu sebabnya, hasil reses selanjutnya akan ditindaklanjuti melalui seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

“Saya yakin dan percaya, seluruh hasil reses yang disampaikan dalam rangka meningkatkan taraf hidup sosial, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kota Medan yang semakin baik,” katanya.

Terkait itu, Akhyar meminta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan mencatat laporan hasil reses pertama anggota DPRD Medan terkait masalah infrastruktur, ekonomi maupun sosial budaya, sehingga harus diperhatikan pelaksanaannya dalam menyusun rencana kerja perangkat daerah.

"Hasil reses itu harus menjadi catatan penting bagi seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, sehinga pelaksanaannya harus diperhatikan dalam menyusun rencana perangkat kerja daerah," tegasnya.

Meski demikian, ungkapnya, harus disadari sepenuhnya, tidak semua hasil reses yang disampaikan itu dapat ditampung pembiayaannya dalam APBD Kota Medan. Untuk itu, Pemko Medan akan mengutamakan prioritas pembangunan kota yang ditetapkan dalam dokumen perencanaan pembangunan kota. (Rel/M15/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com