Pemko Terima Hibah 4.475 Thermogun dari KPU Medan


303 view
Pemko Terima Hibah 4.475 Thermogun dari KPU Medan
Foto : Dok/Humas Pemko Medan
Rawat Thermogun : Asmum Kota Medan Renward Parapat mengingatkan seluruh pimpinan OPD dan camat untuk merawat thermogun yang dihibahkan KPU Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis (7/1). 
Medan (SIB)
Pasca pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020, KPU Kota Medan memberikan hibah 4.475 alat pemeriksa suhu tubuh (thermogun) kepada Pemko Medan, yang diharapkan dapat digunakan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kota Medan. Penyerahan itu diungkap ketika Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat saat menerima komisioner KPU Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis (7/1).

Dalam pertemuan itu, Renward mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Medan atas hibah thermogun yang selanjutnya akan dibagikan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan di lingkungan Pemko Medan itu. Diakui, saat ini Pemko Medan juga membutuhkan alat tersebut sebagai upaya mencegah dan menekan angka penularan serta penyebaran Covid-19.

"Alat ini sangat dibutuhkan di tengah kondisi pandemi yang masih melanda. Selanjutnya, akan segera dibagikan ke seluruh OPD dan kecamatan se-Kota Medan," kata Renward.

Di hadapan pimpinan OPD dan camat yang hadir, Renward mengimbau agar thermogun yang nanti diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus menjadi contoh dan motor penggerak bagi masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya Sekretaris KPU Kota Medan Nirwan menjelaskan, thermogun yang diberikan tersebut adalah alat yang dipakai pihaknya dalam rangka mendukung kelancaran Pilkada Kota Medan 2020 lalu. Seluruh kondisi thermogun yang diberikan, akunya, dalam kondisi baik. (Rel/M15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com