Pemko Tertibkan Tembok Bangunan Bermasalah di Medan Johor


179 view
(Foto : Dok/Humas Pemko Medan)
Bongkar Tembok : Tim gabungan Pemko Medan membongkar tembok pembatas bangunan menyimpang di Jalan Suka Budi Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Rabu (17/2). 
Medan (SIB)
Tim gabungan Pemko Medan menertibkan tembok pembatas bangunan menyimpang dari Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) No : 0776/0780/0748/2.5/1401/11/2020 tanggal 10 November 2020 yang berada di Jalan Suka Budi Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Rabu (17/2). Tim melakukan tindakan berupa pembongkaran karena dalam SIMB itu tidak tertera adanya pembangunan tembok pembatas.

Sebelum penertiban dimulai, tim yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan, Kecamatan Medan Johor dan Kepling setempat terlebih dahulu berkumpul di Kantor Camat Medan Johor Jalan Karya Cipta, Kelurahan Pangkalan Masyhur Kecamatan Medan Johor.

Kemudian setibanya di lokasi yang telah ditentukan, tim langsung mengeksekusi bangunan yang bermasalah dengan menggunakan palu besar dan merobohkan tembok pembatas bangunan yang menyimpang dari SIMB No 0776/0780/0748/2.5/1401/11/2020.

Penertiban yang dipimpin Kepala Seksi Pengawasan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Medan, Irvan P Lubis itu dilakukan setelah mendapat laporan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, bahwa pemilik bangunan mendirikan tembok pembatas bangunan yang menyimpang dari SIMB yang telah ditetapkan.

Di akhir penertiban, pemilik bangunan tersebut membuat surat pernyataan untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan berdasarkan dengan ketentuan SIMB yang berlaku.

"Untuk pengerjaan selanjutnya, hal yang menyimpang dari SIMB jangan dikerjakan. Kerjakan hanya yang sesuai izin saja sesuai dengan SIMB yang telah dibuat," pesan Irvan. (Rel/M15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com