Pemuda Desa Basilam BL Langkat Ikuti Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Nasional


402 view
Pemuda Desa Basilam BL Langkat Ikuti Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Nasional
Istimewa
Ilustrasi tanaman hidroponik
Langkat (SIB)
Pemerintah Kabupaten Langkat mendukung Ridho Affandi,SP, Pemuda asal Desa Basilam Bukit Lembasah Kecamatan Wampu, Langkat mengikuti lomba Pemuda Pelopor Tahun 2020 dilaksanakan Kemenpora RI.

"Pemkab Langkat mendukung pemuda Langkat mengikuti lomba di ajang tingkat nasional," sebut Kadis Pora Langkat, Hj.Manna Wasalwa, saat mendampingi Ridho, mengikuti presentasi lomba pemuda pelopor melalui virtual di LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (8/10).

Diakui Manna, Ridho mengikuti perlombaan di bidang penilaian inovasi teknologi dengan pengembangan tanaman hidroponik yang memproduksi produk makanan seperti nuget, es krim dan batagor.

"Semua bahan bakunya menggunakan hasil dari perkebunan hidroponik yang dikelola melalui bantuan pemuda pemudi setempat," tuturnya.

Adapun teknologi yang digunakan dalam pengelolaan, sambung Manna, menggunakan pestisida nabati dengan fermentasi bahan alami yang tidak menggangu tanaman hidroponik. Serta tidak menggunakan bahan kimia, seperti pupuk dan lainnya.
"Tanaman hidroponik yang ditanam, seperti Pakcoy, Samhong dan berbagai tanaman hidroponik lainnya ramah lingkungan," paparnya.

Hasil wirausaha dan kreativitas tersebut, sebut Manna, selama ini dipasarkan melalui media sosial dan pasar pasar tradisional.
"Mari kita doakan Ridho, menjadi pemenang di tingkat nasional. Sehingga dapat memotivasi pemuda lainnya untuk berwirausaha, mengangkat perekonomian masyarakat Langkat," ajak Manna Wasalwa. (M24/a)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com