Pemuda Karya Nasional Nilai Pengangkatan Komjen Agus Andrianto Jadi Kabareskrim Sangat Tepat


307 view
Pemuda Karya Nasional Nilai Pengangkatan Komjen Agus Andrianto Jadi Kabareskrim Sangat Tepat
Antara/SEPTIANDA PERDANA
Komjen Agus Andrianto saat menjabat Kapolda Sumatra Utara (Polda Sumut) dan berpangkat Irjen.
Lubukpakam (SIB)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Satuan Putri Karya Pemuda Karya Nasional (DPP SPK PKN), Eladira Koto SSos menilai penunjukan Komjen Agus Andrianto sebagai Kepala Bareskrim Polri baru merupakan langkah yang sangat tepat.

"Selamat buat bapak Komjen Agus Andrianto yang ditunjuk sebagai Kepala Bareskrim baru sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021. Bapak tersebut sudah berpengalaman di bidang reserse, jadi menurut saya penunjukkan yang sangat tepat," kata Eladira saat berbincang dengan SIB, Jumat (19/2) di Lubukpakam.

Dia berharap nantinya Komjen Agus dapat melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam membina dan menyelenggarakan fungsi penyelidikan dan penyidikan tindak pidana, pengawasan dan pengendalian penyidikan, penyelenggaraan identifikasi, laboratorium forensik, dalam rangka penegakan hukum serta pengelolaan informasi kriminal nasional.

"Kita harap nantinya pak Agus Andrianto dalam menjalankan tugas-tugas reserse di Indonesia baik, untuk menciptakan Indonesia maju sesuai harapan dan keinginan masyarakat," terang Eladira.

Informasi dikumpulkan, Komjen Agus Andrianto memiliki rekam jejak gemilang semasa berkarir di institusi Polri. Agus Adrianto adalah lulusan Akpol 1989. Pria kelahiran Blora, Jawa Tengah 16 Februari 1967 itu sudah menempati sejumlah posisi di Korps Bhayangkara.

Awal karir di Polres Dairi, Sumatera Utara pada tahun 1990. Di Sumatera, Agus tercatat sempat menjadi Kapolsek Sumbul, Kapuskodalops Polres Lampung Selatan, hingga Kasat Serse Poltabes Medan.

Pada tahun 2001, Agus ditarik ke Polda Jawa Timur. Ia kemudian ditarik ke Polda Metro Jaya pada tahun 2006. Sempat menjabat Kapolres Tangerang, Kapolres Metro Tangerang, lalu menjabat Direskrimum Polda Sumatera Utara.

Agus juga pernah menjadi Wakapolda Sumatera Utara. Setahun kemudian, ia menjabat Kapolda Sumatera Utara. Lantas ditunjuk sebagai Kabaharkam Polri menggantikan Komjen Firli Bahuri yang terpilih sebagai Ketua KPK.

Sempat ditugaskan menjadi Kepala Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 saat pandemi corona merebak. (T05/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com