Penanganan Korupsi di Kejari Binjai Tanpa Pandang Bulu

* Fokus Meraih Status WBK-WBBM

286 view
Penanganan Korupsi di Kejari Binjai Tanpa Pandang Bulu
(Foto: SIB/Wilfrid)
WAWANCARA: Kejari Binjai Admadja didampingi Ph Kasi Intel Zulham saat diwawancarai wartawan, Jumat (9/4) di Kantor Kejaksaan Binjai. 
Binjai (SIB)
Penanganan korupsi di wilayah hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai dilakukan tanpa pandang bulu. Hal itu disampaikan Kajari Binjai H Husein Admaja saat Cofee Morning Kejaksaan Negeri Binjai Bersama Insan Pers Kota Binjai, Jumat (9/4) di Kejari Binjai.

Untuk itu Kajari berharap dukungan pers. "Kami tetap butuh dukungan media karena informasi dan data itu kadang-kadang tidak dapat kami peroleh tapi mungkin dapat dari media dan proses itu sedang kami kerjakan." ujarnya.

Saat dikonformasi seputar pemeriksaan kasus korupsi itu apakah melibatkan pejabat di Pemko Binjai, Kajari belum mau terbuka. "Kalau dibilang pejabat belum bisa kita sampaikan tapi nanti kalau sudah masuk penyidikan baru akan kami siarkan," ujar Kajari yang baru bertugas akhir Pebruari lalu.

Dalam sambutannya Admaja yang didampingi Kasi Datun dan Ph Kasi Intel, Zulham, Kasi Pidsus mengatakan, di awal jabatannya akan fokus untuk mencapai status Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang selama 2 periode Kajari sebelumnya belum bisa mencacapi target itu.

Langkah yang akan dilakukan adalah, kami akan perbaiki kinerja menjadi pelayanan publik yang lebih baik lagi untuk semua masyarakat tanpa kecuali kemudian tidak ada diskriminasi terhadap yang terperiksa.

Untuk merespon permintaan wartawan dalam kebutuhan "cek and recheck" berita, Admaja menegaskan bahwa Kejari Binjai telah menyiapkan "press room" sehingga wartawan tidak kesulitan untuk itu.

Bahkan ditegaskan kalau ada oknum kejaksaan yang arogan tidak akan ditutup tutupi dan akan menjadi proritas pemberitaan. (A6/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com