Pengelola Objek Wisata di Sergai Diingatkan Terapkan Prokes Ketat kepada Pengunjung


250 view
Pengelola Objek Wisata di Sergai Diingatkan Terapkan Prokes Ketat kepada Pengunjung
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
Kadis Poraparbud Sergai, Sudarno

Sergai (SIB)

Dinas Pemuda Olahraga, Parawisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) mengingatkan pengelola objek wisata yang ada di Kabupten Sergai agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat kepada wisatawan yang datang berkunjung dan saat berada di lokasi wisata.

"Lokasi wisata salah satu tempat yang sangat rentan akan terbentuknya klaster baru Covid-19. Terutama saat hari libur, lokasi wisata dipenuhi wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, pengelola objek wisata kita ingatkan agar menerapkan prokes secara ketat kepada wisatawan yang datang berkunjung," ujar Kadis Porabudpar Sergai, Sudarno, Senin (11/1) di Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah.

Dia menegaskan, apabila di lokasi wisata prokes tidak diterapkan, pengelola objek wisata melanggar Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 35 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sergai, dan dapat dikenakan sanksi.

Di masa pandemi ini, lanjut Sudarno, Dinas Parawisata Sergai terus menyosialisasikan prokes untuk mencegah penyebaran dan terbentuknya klaster baru Covid-19, terutama di lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Pengelola objek wisata harus bersinergi mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi dan menerapkan prokes secara ketat"; tutup Sudarno. (T06/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com