Kamis, 25 Juli 2024

Penghijauan, Danamon Indonesia Tanam 200 Pohon di Desa MariPro dan Tambunan Sibolangit

Redaksi - Senin, 20 November 2023 20:04 WIB
293 view
Penghijauan, Danamon Indonesia Tanam 200 Pohon di Desa MariPro dan Tambunan Sibolangit
(Foto: Dok/SIB/Oki Lenore)
PENGHIJAUAN - TALK SHOW: Riana Suagiat, Regional Corporate Officer Danamon Region Sumatera 1, mengikuti talk show dipandu Tim V
Deliserdang (harianSIB.com)
PT Bank Danamon Indonesia Tbk melanjutkan aksi penghijauan di Tanah Air. Minggu (19/11/2023), melanjutkan penanaman pohon di Desa Maripro dan Desa Tambunan - Sibolangit, Deliserdang.
Kegiatan sebagai aksi kelanjutan mengurangi emisi karbon dan pemberdayaan masyarakat untuk hidup secara berkelanjutan melalui program Danamon Peduli.
Kegiatan diawali seremoni pada Sabtu (18/11/23), dihadiri Riana Suagiat, Regional Corporate Officer Danamon Region Sumatera 1, Kapolsek Pancurbatu, Kepala Desa Tambunan, Danramil Sibolangit dan pemilik serta perwakilan MariPro, beserta Relawan Danamon (D-Volunteers). Aktivitas lapangan itu diisi talk show “Forest Healing” dipandu Tim Villa MariPro, pengelola pondok wisata di lokasi tersebut.
Riana Suagiat mengatakan, perhatian pada Desa Tambunan sebab pada April 2023 terjadi banjir bandang yang merusak ekosistem di daerah aliran sungainya, termasuk Sungai MariPro.
“Danamon melihat potensi untuk berkontribusi dalam pemulihan pasca bencana banjir bandang ini melalui kegiatan Peduli Lingkungan. Untuk memperbaiki kondisi pasca bencana dan mitigasi terjadinya bencana serupa di masa mendatang, melalui kegiatan Peduli Lingkungan 2023, Danamon Region Sumatera 1 melakukan penanaman 200 pohon di Daerah Aliran Sungai Maripro serta membangun Pondok Edukasi Danamon di kawasan tersebut,” tegasnya.
Pepohonan dengan akar yang kuat mampu mengurangi erosi dan menyerap air hujan. Selain itu, pohon-pohon ini diharapkan dapat memperlambat aliran air dan menyerap sejumlah air yang besar melalui daun dan batangnya, sehingga dapat mengurangi risiko banjir. Dengan demikian, donasi ini diharapkan dapat berperan sebagai penghalang alami yang efektif dalam menahan luapan sungai dan melindungi daerah sekitarnya dari bencana banjir.
"Danamon bersama Team MariPro melakukan Talkshow Forest Healing dengan harapan masyarakat lebih memahami bahwa Terapi Hutan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik, mental, dan spiritual, baik secara langsung maupun tidak langsung. "Danamon berharap langkah sederhana ini dapat menjaga lingkungan dari kerusakan serta melindungi kehidupan khususnya di sekitar Desa Desa Tambunan,” tutup Riana. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Wali Kota Gotong Royong dan Tanam Pohon di Tebingtinggi
Peduli Alam dan Penghijauan, Polres Tanjungbalai Tanam 1000 Pohon
HUT ke-78 Bhayangkara, Polsek Kualuh Hulu Tanam 200 Pohon
Kodim 0205/TK Tanam Ribuan Pohon di Karo
Kodim 0205/ TK Tanam Pohon di Kutarakyat Karo
Peringati HSN 2023, BPS Sumut Tanam Pohon
komentar
beritaTerbaru