Pengunjung Pusat Perbelanjaan Di Medan Belum Normal


240 view
Pengunjung Pusat Perbelanjaan Di Medan Belum Normal
tirto.id/Andrey Gromico
Suasana Lippo Mall Puri Kembangan saat kembali beroperasi dengan protokol New Normal, Senin (6/15/2020). (Ilustrasi)
Medan (SIB)
Di tengah Covid-19, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan masih beroperasi, namun jumlah pengunjung yang datang umumnya belum maksimal dibanding saat kondisi normal.

Hal tersebut dibenarkan Marcomm Manager Sun Plaza, Yokie, Senin (21/9). Disebutnya, sistem penghitungan pihaknya, jumlah pengunjung yang datang ke Sun Plaza belum normal.

Yokie menyebutkan, pihaknya selalu mengedepankan protokol kesehatan serta mengimbau serta mengingatkan pengunjung untuk tetap menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan mengunakan hand sanitizer.

Untuk jam operasional di Sun Plaza saat ini dari pukul 12.00 - 20.00 WIB yakni Senin hingga Kamis dan Jumat hingga Minggu ditutup pukul 21.00 WIB.

Diakuinya, ada beberapa lokasi bisnis di sana tutup tidak diketahui alasannya, namun timezone untuk permainan anak-anak sudah dibuka kembali dan mereka tetap berusaha melayani masyarakat.

Di satu sisi bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan dan minuman di restauran Sun Plaza masih dibenarkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan konsumen. Harapan kita semoga Covid-19 ini segera teratasi,” pungkasnya.

Protokol Kesehatan
Sementara itu Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu menyebutkan, Plaza Medan Fair tetap menjalankan protokoler kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mewajibkan pengunjung untuk mengukur suhu tubuh dan cuci tangan dengan sabun sebelum masuk mal.

"Jika ada pengunjung atau pegawai toko yang suhu tubuhnya di atas 37.5°C kami minta untuk istirahat dan melakukan pemeriksaan ke unit kesehatan"', ungkap Lenny kepada SIB, Senin malam (21/9)

Disebutnya, pengunjung dan seluruh pegawai toko yang tidak menggunakan masker tidak kami ijinkan masuk ke dalam Plaza Medan Fair." Jadi wajib pakai masker selama berada di Plaza Medan Fair" tegasnya.

Mereka tetap diimbau mencuci tangan dan rutin menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan di setiap lantai dan lokasi strategis di Plaza Medan Fair, menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Kemudian pembayaran disarankan dengan menggunakan pembayaran non tunai, ujarnya.
Menyinggung pintu masuk, Lenny menyebutkan, setiap masuk pengunjung melalui 6 pintu yakni basement, roof top, main lobby, sky cross, pintu KFC.

" Semua operasional sudah buka dan yang belum buka hanya bioskop,” ungkap Lenny Manalu, imbuhnya.(M2/f/d)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com