Pengurus DPW PID Sumut Dilantik, DR (HC) Toga Sianturi Ketua

* PID Mendukung Terbitnya UU Cipta Kerja

154 view
Foto SIB/Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA: Ketua DPW Partai Indonesia Damai (PID) Toga Sianturi foto berama pengurus lainnya usai pelantikan, Sabtu (17/10) di aula Perguruan Swasta Teladan, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia.
Medan (SIB)
Pengurus DPW Partai Indonesia Damai (PID) Sumut dilantik oleh Ketua Umumnya Ir Apri Hananto Sukandar, Sabtu (17/10) di Aula Perguruan Teladan, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia. Tapi Ketua Umum melantiknya dari Jakarta lewat virtual untuk mematuhi protokol kesehatan.

Para pengurus yang dilantik adalah, Ketua DPW DR (HC) Toga Sianturi MA, Wakil Ketua I-III Sabam Parulian Manalu SE PhD, Bernat Napitupulu, Drs Kepler Sianturi. Seketaris Hendri Sianturi, Wakil Seketaris Drs Ardin Silalahi, Reno Empat Putri Sihombing, Bendahara Jappen Nainggolan. Pengurus dilengkapi dengan ketua-ketua biro.

Usai dilantik, Toga Sianturi melantik pengurus DPC PID Kota Medan, DPC PID Deliserdang dan DPC PID Nias. Hampir seluruh kabupaten/kota di Sumut DPC PID sudah terbentuk, tapi pelantikan diwakilkan pada 3 DPC saja.

Toga Sianturi kepada wartawan mengatakan, PID adalah partai nasional yang berazaskan nilai-nilai Kristiani. Partai ini lahir untuk menegakkan keadilan dan kebenaran di Indonesia, Pancasila dan UUD 1945.

“Kita rindu ada partai Kristen yang bisa menyuarakan keadilan sehingga tercipta kedamaian dan menghindarkan kekacauan. Karena kekacauan itu menghambat pemerintah untuk membangun masyarakat damai. Kita berharap PID lolos verifikasi dan menjadi peserta pemilu 2024,” ucapnya.

PID kata Toga, sudah digariskan untuk mendukung program pembangunan Presiden Joko Widodo, termasuk UU Cipta Kerja. Karena UU yang benar-benar membantu para angkatan kerja mendapat pekerjaan. PID tidak mau ikut-ikutan kepada pihak-pihak yang menolak UU Cipta Kerja.

“Kita mendukung pemerintah, karena pemerintah adalah wakil Tuhan. Program Presiden Jokwi di mata PID sudah sangat baik, melakukan pembangunan di segala bidang. Tentang UU Cipta Kerja dilahirkan untuk menyelamatkan anak bangsa agar tidak pengangguran,” tuturnya. (M10/c)

Penulis
: Redaksi