Penkum Kejati Sumut Penyuluhan Hukum Perpres Tentang Vaksinasi di Langkat dan Deliserdang


217 view
Internet
Penerangan dan Penyuluhan Hukum di Kecamatan Biru - Biru Kabupaten Deli Serdang
Medan (SIB)
Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara(Tim Penkum Kejati Sumut) telah melaksanakan Penerangan dan Penyuluhan Hukum dua hari bertutut turut yaitu di Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat,Rabu(17/2) bertempat di Kantor Kecamatan Sei Bingai dan di Kecamatan Birubiru Kabupaten Deli Serdang pada,Kamis(18/2) bertempat di Kantor Kecamatan Biru Biru.

Kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum di Sei Bingei dihadiri Camat Sei Bingai Asnawati S.Sos di dampingi Sescam Thomas Sitepu, Kepala Puskesmas Sei Bingai Dr Rawi dengan peserta seluruh kepala desa dan perangkat desa, tokoh masyarakat berjumlah sekitar 40 orang.Begitu juga kegiatan hari kedua di Si Birubiru dihadiri oleh Camat Birubiru Dhani Simatupang didampingi Sekcam dan dengan peserta dari seluruh kepala desa dan perangkat desa, tokoh masyarakat berjumlah 40 orang.

Kepala Seksi Penerangan Hukum(Kasi Penkum) Kejati Sumut Sumanggar Siagian SH MH mengimformasikan hal itu kepada wartawan,Senin(22/2). Disebutkan,Tim Penerangan dan Penyuluhan Hukum sekaligus sebagai nara sumber (pemateri) itu terdiri dari Sri Indrawati M Kes( Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara), Soleh SH dan Ghufran Tanjung SH MH.”Kedua kegiatan penerangan dan penyuluhan hukum itu saya sendiri yang buka dengan didampingi para nara sumber”, ungkap Sumanggar.

Adapun materi yang sampaikan para nara sumber pada intinya antara lain menyangkut Vaksinasi Nasional Covid-19 serta tindakan dan sanksi sebagaimana diatur dalam Perpres No. 14 Tahun 2021 tentang Vaksinasi.Pada kegiatan tersebut Tim Penerangan Hukum memberi bantuan 500 pcs masker,300 botol hand sanitizer dan brosur tentang vaksinasi yang diterima oleh camat setempat.(BR1/rel/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com