Perayaan Jumat Agung GKPS Sidorame Dirangkai Perjamuan Kudus


273 view
Internet
GKPS Sidorame
Medan (SIB)
Perayaan Jumat Agung Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Sidorame Resort Medan Timur, Jumat (2/4) di Jalan Pelita I Medan dirangkai dengan perjamuan kudus dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Mengutip tema “Hasadaon pakon pangidangion na marbuah (Kolose 1:10) subtema “Mangarahkon kuria marsitungkolan pakon marsipatoguhan ampa marsipardiateian mandompakkon paruntolon ni goluh”.

Pdt Elisabeth Purba dalam khotbahnya berharap dengan perayaan Jumat Agung, jemaat GKPS Sidorame dapat meneladani penderitaan Kristus yang mati di kayu salib untuk menyelamatkan umat manusia dari belenggu dosa. Jadilah jemaat yang berbuah sehingga dapat bermanfaat kepada setiap orang baik itu di gereja, keluarga dan masyarakat.

Pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, membuat tirai persembahan Yesus pun terbelah. Itu membuktikan bahwa tidak ada lagi sekat-sekat yang membatasi kehidupan manusia. “Hendaknya jemaat GKPS tidak menbeda-bedakan satu sama lain, tidak ada sekat-sekat antara simiskin dan sikaya, mari tetap saling mengasihi di dalam nama Tuhan,” harapnya.

Jumat Agung diisi ibadah, refleksi/puisi yang berjudul “Bertahan di balik salib sejati’ yang dibawakan pemuda GKPS, dilanjutkan perjamuan kudus dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan membagikan roti dan anggur ke tempat duduk jemaat masing-masing. Sebelum jemaat GKPS Sidorame juga melakukan kebaktian Kamis Putih.

Mengingat masih pandemi Covid-19, maka kebaktian Jumat Agung dibagi dua gelombang. Gelombang pertama pukul 10.00 WIB dengan batas usia 45 tahun ke atas dan kebaktian gelombang kedua pukul 14.00 WIB dengan usia 45 tahun ke bawah. (A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com