Perayaan Paskah, Pdt Rio Nababan MTh Dilantik Jadi Ketua BKAG Lubukpakam


129 view
(Foto.SIB/Lisbon Situmorang)
DILANTIK : Ketua BKAG Lubukpakam Pdt Rio Nababan MTh (depan 2 dari kanan) dilantik bersama pengurus lainnya dengan protokol kesehatan, Minggu (11/4) di Lubukpakam. 
Lubukpakam (SIB)
Pdt Rio Nababan MTh dilantik menjadi Ketua BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Kecamatan Lubuk-pakam Kabupaten Deliserdang periode 2021-2024, usai ibadah perayaan Paskah bersama, Minggu (11/4) di Gereja HKI (Huria Kristen Indonesia) Jalan Ahmad Dahlan Lubukpakam.

Ketua BKAG dilantik bersama 26 Pendeta dari berbagai gereja yang tersebar di kecamatan Lubukpakam, di antaranya wakil ketua Pdt Besli Situmorang STh, Sekretaris Pdt Brani Jaya Hutauruk MTh, Wakil sekretaris Pdt David Laia dan Bendahara Pdt Mula Sihar Simanungkalit STh, serta dibantu beberapa pengurus seksi koinonia, marturia, diakonia dan seksi umum/organisasi.

Sesuai hasil mufakat koinonia para pendeta maupun hamba Tuhan, pelantikan pengurus BKAG Lubukpakam dilakukan oleh pendeta aktif yang tertua yaitu Pdt Elieser Bancin STh didampingi pendeta tertua lainnya.

Perayaan Paskah bersama Tahun 2021 mengambil tema “Satu di dalam Kristus” (1 Korintus 12:27) dengan liturgis pengantar ibadah Pdt Dudi Napitupulu STh, pengakuan iman oleh Pdt Perdinandus Sitanggang STh, dan doa syafaat oleh Pdt Wilson Napitupulu STh.

Kotbah Paskah oleh Pdt Maringan Simbolon STh menguraikan melalui semangat Paskah semakin mempersatukan Gereja-Gereja sebagai persekutuan di dalam Kristus untuk menjadi lebih kuat dan dimenangkan menghadapi tantangan zaman dan pandemi Covid-19, serta berperan aktif dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Usai dilantik, Camat Lubukpakam Kurnia Boloni Sinaga dalam sambutannya di antaranya mengatakan mendukung kepengurusan BKAG Lubukpakam yang baru dilantik. Camat mengatakan pelantikan itu sesuai dengan visi-misi Kecamatan Lubukpakam yaitu ‘Unity Is Power”.

Guna mewujudkan visi-misi itu, Camat mengajak BKAG dan seluruh tokoh agama serta elemen masyarakat untuk bersatu menjadi kekuatan untuk bangkit melakukan pembenahan dan perubahan aktifitas nyata dengan menghidupkan kegiatan yang merupakan ciri karakter dan budaya masyarakat.

Turut memberikan sambutan, mewakili Danramil Lubukpakam Sertu SM Gultom dan mewakili Jemaat St Ir Harapan Tambunan. (C1/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com