Perayaan Paskah GKPS Sidorame Hikmat


293 view
Perayaan Paskah GKPS Sidorame Hikmat
Internet
GKPS Sidorame
Medan (SIB)
Perayaan Paskah atau ibadah kebangkitan Yesus Kristus di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Sidorame Resort Medan Timur, Minggu (4/4) di Jalan Pelita I Medan berlangsung hikmat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pdt Tohar Simangunsong dalam khotbahnya berharap jemaat GKPS Sidorame percaya bahwa Yesus Kristus telah bangkit dari orang mati. Sebab bagi siapa yang tidak percaya, maka mereka akan dihukum. “Saya yakin kita hadir ke rumah persembahan ini karena kita percaya bahwa Tuhan Yesus telah bangkit untuk menyelamatkan kita umat manusia dari dosa,” katanya.

Dijelaskan, setelah Tuhan Yesus disalibkan dan mati, maka pada hari ketiga Dia bangkit, tetapi murid-muridNya tak percaya tentang kebangkitan itu. Lalu mereka datang ke kubur Yesus dan mereka melihat kubur Yesus sudah kosong, tinggal kain kafan. Hal itu diberitakan ke murid-murid Tuhan tetapi mereka tak percaya.

Akhirnya Tuhan Yesus menjumpai murid-muridnya dan menegur karena mereka tidak percaya tentang kebangkitan itu. “Kalau Tuhan Yesus tidak bangkit maka sia-sialah kepercayaan kita kepadanya. Orang yang percaya kepada Tuhan mati, bukan akhir segala-galanya, tetapi masih ada kehidupan yang abadi, dan yang tidak percaya maka mereka juga bangkit tetapi mereka dihukum atau masuk neraka untuk selama-lamanya,” ujarnya.

Pada perayaan Paskah juga dibacakan surat tongosan dari Sinode GKPS kepada jemaat GKPS yang merayakan. Dalam surat itu Pimpinan GKPS dan Sekjen menyampaikan salam Paskah.

Hadir dalam acara itu Pengantar Jemaat GKPS Sidorame St Johannes Sinaga, Wapeng St Risben Purba, Sekretaris St Sando Sinaga, Bendahara St Andi Saragih, Tokoh Simalungun St Salmon Sinaga, St SM Purba, St Poltak Gultom, Darwin Purba, Lihardo Saragih dan lainnya. (A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com