Perbankan Anggota BMPD Tidak Ada Kolaps di tengah Maraknya Bank Digital


489 view
Perbankan Anggota BMPD Tidak Ada Kolaps di tengah Maraknya Bank Digital
Foto :SIB/Relieve Pasaribu
Foto Bersama: Ketua BMPD Sumut Doddy Zulverdi (5 dari kiri) dan Ketua Panitia Natal Chitra Rosa Panjaitan (4 dari kiri), berfoto bersama unsur pengurus BMPD dan panitia, Kamis (8/11/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Perusahaan perbankan optimis menghadapi maraknya bank-bank digital atau financial technology (fintech), terutama ancaman resesi dunia tahun depan. Sejauh ini bank-bank umum masih stabil dan belum ada yang tergerus atau sampai kolaps akibat maraknya fintech itu.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut, Doddy Zulverdi kepada SIB di Gedung Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumut, Kamis (8/12/2022).

“Kami awalnya khawatir, fintech ada dimana-mana. Tapi bank-bank konvensional termasuk bank syariah lebih cepat adaptasi mendigitalkan diri,” kata Doddy yang juga Kepala Perwakilan BI Sumut.

Menurutnya, perbankan umum selalu cepat menyesuaikan diri. Rata-rata perbankan konvensional memberi pelayanan juga sudah secara digital. “Daya tahan perbankan kita kuat sekali. Banyak hal yang tidak bisa dilayani fintech. Tidak ada bank yang tergerus apalagi kolaps. Bahkan profit makin meningkat baik volume maupun size,” kata Doddy.

Hal itu disampaikannya saat mendampingi Panitia Natal BMPD Sumut terkait perayaan Natal para bankir di Sumut yang akan digelar, Minggu 11 Desember 2022 di Hotel Adi Mulia Jalan Diponegoro Medan.

Ketua Panitia Natal BMPD Sumut Chitra Rosa Panjaitan menjelaskan, Natal kali ini akan dihadiri 900 karyawan dan keluarga.

“Panitia mengimbau untuk menerapkan Prokes mencegah Covid-19,” kata Chitra Rosa Panjaitan selaku Ketua Panitia Natal BMPD Sumut.

Disebutkan tema Natal kali ini adalah “Maka Pulanglah Mereka Melalui Jalan yang Lain (Matius 2;12)” dan subtema “Sebagai Karyawan Perbankan Baiklah Kita Selalu Mendengarkan Seruan Tuhan untuk Setiap Keselamatan Kita dalam Menghadapi Ketidakpastian Dunia (Resesi Global”.

Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com