Peringati HDKD ke 77, Lapas Pancurbatu Gandeng PMI Gelar Donor Darah


205 view
Peringati HDKD ke 77, Lapas Pancurbatu Gandeng PMI Gelar Donor Darah
Foto harianSIB.com/Leo Bukit
DONOR DARAH: Memperingati HDKD ke 77 tahun 2022, Lapas Kelas II-A Pancurbatu menggandeng PMI Deliserdang, melakukan donor darah, Selasa (2/8/2022). 

Pancurbatu (harianSIB.com)


Memperingati Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke 77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Pancurbatu menggandeng PMI Deliserdang, melakukan donor darah.


Kepala Lapas Kelas II-A Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos mengatakan, donor darah ini dilaksanakan memperingati Hari Darma Karya Dhika ke 77 Tahun 2022.


"Jadi donor darah ini sudah menjadi salah satu kegiatan yang cukup rutin dilaksanakan pada hari-hari besar Kemenkumham dan Pemasyarakatan," katanya kepada harianSIB.com, Selasa (2/8/2022).


Ia mengatakan, donor darah ini merupakan suatu hal positif yang selalu dilakukan secara rutin. Selain dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, donor ini juga bagus untuk kesehatan tubuh.


Pantauan di lokasi, kegiatan itu dikomandoi Ketua PMI Kecamatan Pancurbatu Hendri Keliat. Tim dari PMI tiba di Lapas Kelas II-A Pancurbatu pada pagi hari.


Hendri membawa enam orang anggota yang terdiri dari Aktaf (petugas pengambil darah), Admin (Petugas administrasi yang mencatat data pendonor), petugas pemeriksa HB dan golongan darah, serta dokter yang bertugas mengecek tensi dan riwayat penyakit pendonor.


Pegawai Lapas Kelas II-A Pancurbatu yang telah diperiksa dan memenuhi syarat sebagai pendonor, mendonorkan darahnya sebanyak 350 cc/orang.


Tidak ketinggalan, Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Haposan Silalahi sebagai role model di Lapas Kelas II-A Pancurbatu, juga turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com