Peringati Hari Pahlawan, Sat Lantas Polres Sergai Ajak Pengguna Jalan Heningkan Cipta


149 view
Foto SIB/Bonny Sembiring
BAGIKAN MASKER: Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni didampingi anggotanya saat membagi-bagikan masker ke para pengendara bermotor usai mengheningkan cipta selama 60 detik, di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di depan Mapolres, Selasa (10/11).
Sergai (SIB)
Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020, jajaran Sat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai) mengajak para pengguna jalan yang melintas di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di depan Mapolres untuk mengheningkan cipta selama 60 detik, Selasa (10/11) pagi, sekira pukul 08.15 WIB.

Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika diwawancarai SIB di lokasi mengatakan, kegiatan yang bertemakan "Pahlawanku Sepanjang Masa" ini sejatinya dilakukan untuk mengenang jasa-jasa dari para pahlawan yang telah rela berkorban, demi memperjuangkan kemerdekan Indonesia.

"Peringatan ini kita laksanakan setiap tahun guna mengingatkan ke seluruh masyarakat akan torehan sejarah maupun jasa-jasa dari para pahlawan," ujarnya.

Kemudian, lanjut Agung, selain mengajak para pengguna jalan berhening cipta, personel Sat Lantas Polres juga tak bosan-bosannya menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru (AKB) sekaligus membagi-bagikan masker.

"Hal itu kita lakukan demi menekan angka penyebaran wabah virus corona (Covid-19), khususnya di wilayah hukum Polres Serdangbedagai," ucapnya.

Agung pun mengharapkan, kiranya peringatan Hari Pahlawan kali ini dapat dijadikan masyarakat sebagai moment untuk berperang secara maksimal melawan virus corona dengan selalu menerapkan aturan protokol kesehatan sewaktu beraktivitas di luar rumah.

"Saya berharap, kita semua dapat menjadi pahlawan bagi diri sendiri di tengah pandemi Covid-19 ini. Marilah kita mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan," katanya. (T01/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com