Peringati Jumat Agung dan Paskah, HMI Sumut Ajak Ormas Jaga Kondusifitas Kamtibmas


149 view
Foto Dok/Alwi
Foto: M Alwi Hasbi Silalahi
Medan (SIB)
Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) mengajak seluruh masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas) untuk bersama menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) peringatan Jumat Agung 2 April 2021 dan Paskah 4 April 2021.

"Kami mengajak dan mengharapkan seluruh lapisan masyarakat dan ormas untuk ikut terlibat dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat pada peringatan Jumat Agung dan Paskah 2021 ini," kata Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi, Jumat (2/4), seperti dilansir hariansib.com.

Ia mengklaim ajakan tersebut merupakan salah satu sikap bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan.

"Peringatan Jumat Agung dan Paskah ini perlu kita jaga keamanan dan ketertibannya secara bersama. Ini adalah salah satu cara kita untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dan ini juga wujud dari Bhineka Tunggal Ika itu sendiri," sambungnya.

Ia mengatakan saling menghargai antar ummat beragama adalah ruh dari Indonesia sebagai negara yang toleransi. "Sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai toleransi keamanan pada peringatan keagamaan juga harus terjamin," tuturnya. (SS6/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com