Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Permudah Distribusi Salak, Dinas SDABMBK Deliserdang Bangun Jembatan Sungai Ranggitgit

Redaksi - Senin, 29 Mei 2023 16:53 WIB
182 view
Permudah Distribusi Salak, Dinas SDABMBK Deliserdang Bangun Jembatan Sungai Ranggitgit
Foto dok/Dinas Kominfo Deliserdang
JEMBATAN: Proses pembangunan jembatan Ranggitgit diabadikan beberapa bulan lalu untuk peningkatan perekonomian warga terutama dalam pendistribusian salak di STM Hulu .
Deliserdang (SIB)
Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Deliserdang membangun jembatan di Sungai Ranggitgit, Kecamatan STM Hulu. Jembatan tersebut dibangun untuk mempermudah petani dalam pendistribusian salak.

"Kita buat pembangunan jembatan yang sebelumnya tidak baik. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar terutama petani salak," kata Kadis SDABMBK Deliserdang, Janso Sipahutar di Lubukpakam, Minggu (28/5).

Dikatakan, pembiayaan pembangunan jembatan bersumber dari APBD Deliserdang tahun jamak, yaitu dari tahun anggaran 2022 dan tahun anggaran 2023.

Kepada warga sekitar maupun pelintas, ia berharap agar bersama merawat jembatan tersebut. Sebab biaya yang dikeluarkan untuk membangun jembatan itu berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat juga.

"Infrastruktur semakin baik maka perekonomian warga semakin baik pula. Hal itu sejalan dengan visi Bapak Bupati Deliserdang menjadikan masyarakat maju dan berdaya saing," tutur Janso.

Pembangunan jembatan ini disambut antusias oleh warga yang mayoritas merupakan petani salak. Keberadaan jembatan akan mempermudah para petani dalam mengangkut hasil panen. Sehingga pertumbuhan ekonomi juga meningkat.(C2/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tak Benar Dinas SDABMBK Deliserdang Mufakat Jahat Soal Pemeliharaan Jalan Sidoarjo II
Urai Kemacetan Medan-Berastagi, Dinas SDABMBK Deliserdang Bangun Jalan Durin Tonggal-Sugou
komentar
beritaTerbaru