Senin, 20 Mei 2024 WIB

Peroleh 5 Kursi, Golkar Pertahankan Kursi Ketua DPRD Tebingtinggi

* Ngemat Sitepu: Basyaruddin Nasution Patut Diusung Jadi Calon Wali Kota Tebingtinggi
Redaksi - Senin, 01 April 2024 19:15 WIB
232 view
Peroleh 5 Kursi, Golkar Pertahankan Kursi Ketua DPRD Tebingtinggi
Foto: Dok/Ginting
FOTO BERSAMA: Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Tebingtinggi Ngemat Sitepu (pakai peci) foto bersama Ketua Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution. 
Tebingtinggi (SIB)
Ketua DPD Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution kembali berhasil mempertahankan posisi Ketua DPRD Tebingtinggi setelah memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) Periode 2024 - 2029 dengan memperoleh 5 kursi.

Perolehan 5 kursi yang tersebar dari tiga daerah pemilihan (Dapil). Dimana Partai Golkar memperoleh total suara sebanyak 16.588 suara yang tersebar di Dapil I (Kecamatan Padang Hilir - Tebingtinggi Kota) dengan perolehan 4.232 suara dan 1 kursi yakni atas nama Sri Wahyuni, Dapil II (Kecamatan Padang Hulu dan Bajenis) dengan perolehan 6.740 suara dan 2 kursi atas nama Malik Syahputra Purba dan Sakti Khaddafi Nasution.

Sedangkan untuk Dapil III (Kecamatan Rambutan) dengan perolehan 5.616 suara dan 2 kursi atas nama Basyaruddin Nasution dan Marini.

"Keberhasilan ini membuktikan Basyaruddin Nasution selaku Ketua DPD Golkar Tebingtinggi mampu menahkodai DPD Golkar Tebingtinggi dan patut untuk diusung pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkad) Tebingtinggi," kata Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Tebingtinggi Ngemat Sitepu saat berbincang dengan harianSIB.com, Minggu (31/3).

Dijelaskan Ngemat Sitepu, sebelum dilaksanakannya Pemilu 2024, banyak pihak yang memprediksi suara Golkar Tebingtinggi akan drastis menurun dikarenakan 3 anggota DPRD Tebingtinggi dari Golkar tidak lagi bergabung. Namun dengan kepiawaian dalam nyusun kembali kader Golkar yang memiliki potensi akhirnya prediksi tersebut terbantahkan dan Golkar tetap sebagai partai pemenang. "Prediksi yang liar kemarin terbantahkan. Ini wujud kepemimpinan yang matang diperlihatkan oleh Basyarddin Nasution," ujarnya.

Ngemat Sitepu juga mengatakan, Basyarddin Nasution sudah memiliki modal kuat untuk dijadikan Calon Wali Kota. Selain memenangkan Golkar dan mempertahankan posisi Ketua DPRD, DPP Golkar juga telah menunjuk Basyaruddin Nasution menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Tebingtinggi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

"Penunjukan tersebut berdasarkan surat perintah DPP Golkar Nomor : Sprin - 297/DPP/GOLKAR/XI/2023 pada 21 November 2023 yang berbunyi diperintahkan Basyaruddin Nasution menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Tebingtinggi," ungkapnya

Menurut Ngemat Sitepu, pada tahun 2024 ini, Golkar juga telah menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pileg. Sudah saatnya Golkar di Tebingtinggi memang lagi pada Pilkada mendatang.

"Jika Basyarddin Nasution jadi Calon Wali Kota, saya pastikan lapisan bawah sangat menyambut baik dan bertekad memenangkan agenda politik tahun 2024," ucapnya.

Sambungnya, Golkar Tebingtinggi telah melaksanakan konsolidasi dan transformasi Golkar menjadi partai modern dan memberikan inovasi terhadap kader dengan menyusun program kerja.

"Kita (DPD Golkar Tebingtinggi) terus merapat barisan dan turun langsung menyapa masyarakat sebagai wujud kesiapan memenangkan Basyaruddin Nasution menjadi Wali Kota Tebingtinggi jika dicalonkan," tutupnya. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Irsan Efendi Nasution Daftar Balon Wali Kota ke Partai Hanura Padangsidimpuan
DPD Golkar Sumut Gelar Rakor Tahapan Persiapan Pilkada
Memakai Baju Batik Warna Merah, Ketua DPD Golkar Binjai H Kires Daftar Calon Wali Kota ke PDIP
Kosgoro 57 Sumut Wajib Menangkan Ijeck
Pasca Pilpres dan Pileg, Ijeck: Perjuangan Belum Usai
Sudah Bertemu Bobby, Ijeck Siap Maju Calon Gubernur Sumut
komentar
beritaTerbaru