Latpra Ops Keselamatan Toba 2018

Personil Polres Binjai Diharap Utamakan Senyum, Sapa dan Salam dalam Bertugas


341 view
SIB/Erwin
MEMBERI SAMBUTAN: Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak memberikan sambutan pada kegiatan Latpra Ops Keselamatan Toba 2018 di Aula Mapolres Binjai.
Binjai (SIB) Personil Polres Binjai diharapkan jangan pernah menyakiti hati masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba tahun 2018. Dengan demikian masyarakat yang melakukan pelanggaran dapat menerima dengan baik serta tidak akan mengulangi kembali pelanggaran tersebut, sehingga kinerja Polri mendapat simpatik.

"Dalam melakukan tindakan, selalu kedepankan sikap humanis serta senyum sapa dan salam." ungkap Kapolres Binjai, AKBP Donal Simanjuntak, SIK, saat membuka Pelatihan Pra Ops Keselamatan Toba 2018, di aula Catur Sakti Mapolres Binjai,Jalan Sultan Hasanuddin Kota Binjai, Selasa (27/02).

Menurut Donald, operasi keselamatan ini merupakan perubahan dari operasi Simpatik Toba yang selama ini sudah dilaksanakan. "Operasi Keselamatan Toba ini dimulai sejak tanggal 01 hingga 21 Maret 2018," jelasnya.

Selain itu, mantan Kapolres Samosir ini menginstruksikan kepada personil jajaran Polres Binjai yang terlibat operasi, agar benarbenar menaati aturan dan mengerti tupoksi dalam melaksanakan tugas sesuai Standart Operasional Prosedure (SOP). "Jangan pernah ada keraguan dalam bertugas, tindak sesuai aturan hukum yang berlaku," tegas Donald.

Pada kesempatan itu, perwira menengah Polri ini juga mengingatkan kepada seluruh personil jajaran Polres Binjai, saat ini operasi mantap praja juga sedang berlangsung. Diperintahkan, para Kapolsek untuk segera lakukan pemetaan kerawanan daerah masing-masing di wilayah hukumnya.

"Saya berharap agar seluruh personil Bhabinkabtibmas selalu melakukan pendekatan, baik dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama,dan tokoh pemuda."

pungkas Donald Simanjuntak.. Hadir pada acara yang mengambil tema "Melalui Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Toba 2018, Polres Binjai Beserta Jajaran Siap Tingkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar di Wilayah Hukum Polres Binjai." tersebut, Wakapolres Kompol Amir Muslim, Kabag Ops Kompol Zulkarnain, dan juga jajaran Kasat serta Kapolsek di wilayah hukum Polres Binjai. (A25/l)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com