Kamis, 25 Juli 2024

Petugas Gabungan TNI-Polri Gelar Sispam Kota di Kantor KPU Sumut

Redaksi - Kamis, 12 Oktober 2023 20:30 WIB
410 view
Petugas Gabungan TNI-Polri Gelar Sispam Kota di Kantor KPU Sumut
Foto SIB Roy Damanik
SISPAM KOTA: Personel Brimob Poldasu berseragam dan bersenjata lengkap serta mengendarai mobil dan sepedamotor menggelar Sispam Kota di seputaran kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Kamis (12/10/2023).

Seratusan petugas gabungan TNI-Polri berseragam dan bersenjata lengkap menggelar Simulasi Pengamanan (Sispam) Kota menjelang Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Kamis (12/10/2023).

Pantauan wartawan di lokasi, dalam simulasi tersebut tampak petugas gabungan berjaga di kantor KPU Sumut. Sementara personel Sat Samapta Poldasu dan Sat Samapta Polrestabes Medan menggunakan tameng untuk menghalau massa yang membuat keributan.

Tak jauh dari lokasi personel Brimob Poldasu bersenjata lengkap dengan mengendarai mobil dan sepeda motor menghalau massa dari arah yang berbeda. Setelah situasi aman dan kondusif, masing-masing petugas melapor ke pimpinan. Usai simulasi, petugas gabungan membubarkan diri.

Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Victor Togi Tambunan yang diwawancarai menjelaskan bahwa Sispam Kota ini digelar sebagai dari proses Pemilu yang berlangsung.

"Kita melakukan kegiatan Sispam Kota yang diselenggarakan dalam rangka persiapan menjelang tahapan inti Pemilu. Simulasi ini melibatkan jajaran kepolisian, TNI dan instansi yang terlibat dalam Pemilu 2024," ungkapnya.

Simulasi ini sambungnya, untuk mengantisipasi kericuhan yang dapat menggangu ketertiban. Dia sangat berharap kedepannya tidak terjadi demo anarkis.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner KPU Sumut Robby Effendy menyebutkan bahwa simulasi akan berlangsung hingga, Jumat (13/10/2023).

"Kamis dan Jumat, simulasi hanya melibatkan kepolisian dan TNI. Mungkin ini atensi Kapolda Sumut ke jajaran untuk mengamankan dan menyukseskan Pemilu," katanya. (**)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Tanjungbalai Gelar SISPAM Kota Di Depan Kantor KPU
Persiapan Pemilu 2024, Polres Tebingtinggi Gelar Sispam Kota
Kapolda Sumut: Seluruh Pasukan Kita Pastikan Dapat Melaksanakan Tugas
Sukseskan Pemilu 2024, Polres Pematangsiantar Gelar Simulasi Sispam Kota
Petugas Gabungan TNI-Polri Gelar Sispam Kota di Kantor KPU Sumut
Persiapan Pilkades, Polres Toba Gelar Sispam Kota
komentar
beritaTerbaru