Petugas Temukan Puluhan Barang Terlarang di Rutan Labuhan Deli


92 view
Foto Istimewa
Petugas Rutan Labuhan Deli bekerjasama dengan Polsek Medan Labuhan dan Koramil 0201/10 ML merazia sejumlah kamar hunian di Rutan Labuhan Deli, Selasa malam (6/3).
Belawan (SIB)
Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021, petugas Rutan Labuhan Deli bekerjasama dengan Polsek Medan Labuhan dan Koramil 0201/10 ML merazia sejumlah kamar hunian di Rutan Labuhan Deli, Selasa malam (6/3).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tersebut, petugas menemukan berbagai jenis barang terlarang diduga sengaja dimasukkan ke Rutan Labuhan Deli oleh oknum atau pihak tertentu, di antaranya berupa obeng, gunting, pisau cukur dan telepon genggam.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Labuhan Deli, Jamarlen Saragih yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif di rumah tahanan.

Lebih rinci disebutkannya, benda terlarang yang disita dari sejumlah kamar hunian di Rutan Labuhan Deli yakni HP 23 unit, baterai HP 5 buah, charger 8, headset 3, coksambung 1, dinamo kipas 1, sendok besi 7, tali pinggang 5 obeng 2, gunting kuku 5, pisau cukur 4 dan mancis 4 buah.

Pihak Rutan Labuhan Deli, masih menyelidiki asal usul berbagai jenis barang terlarang tersebut, mengapa bisa lolos dan berada pada sejumlah kamar hunian di Rutan Labuhan Deli.

Beberapa pekan lalu, pihak Rutan Labuhan Deli bekerja sama dengan pihak instansi terkait juga telah melakukan razia, dan ditemukan HP dengan jumlah cukup banyak, alat mengkomsumsi sabu (bong) dan serbuk putih, diduga merupakan sabu-sabu. Bahkan saat itu, salah seorang tahanan dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis daun ganja kering.

Terkait dengan masih ditemukannya berbagai jenis barang terlarang di kamar para tahanan tersebut, menurut pihak Rutan Labuhan, secara berkesinambungan akan melakukan razia, terutama untuk mencegah masuknya narkoba. (A9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com