Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Pj Gubernur Hassanudin Ingatkan Penyaluran Pupuk Bersubsidi harus Tepat Sasaran

Redaksi - Jumat, 22 September 2023 15:26 WIB
175 view
Pj Gubernur Hassanudin Ingatkan Penyaluran Pupuk Bersubsidi harus Tepat Sasaran
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
AUDIENSI: Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Rajali, Kabiro Perekonomian Setdaprov Poppy Marulita Hutagalung, Kabiro Administrasi Pimpinan Setdaprov Moettaqien Hasrimi foto dengan Direktur
Medan (SIB)
Pj Gubernur Sumut Hassanudin meminta penyaluran pupuk subsidi untuk para petani di Sumut harus tepat sasaran. Demikian halnya pihak yang terkait dalam penyaluran pupuk bersubsidi tersebut harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.
Hal itu disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat menerima kunjungan PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama tim di Ruang Kerja Gubernur, Lantai 10, Jalan Diponegoro Medan, Kamis (21/9).
"Secara data, ketersedian pupuk subsidi ini sudah lengkap, namun di lapangan kita masih mendengarkan keluhan kekurangan pupuk. Saat ini harus kita pastikan penyalurannya tepat sasaran dan juga saya meminta pelayanan kepada para petani juga harus dapat diterima dengan baik," ucapnya.
Hadir di antaranya Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Pupuk Indonesia Wono Budi Tjahyono, Direktur Produksi PT Pupuk Iskandar Muda Jaka Kirwanto, SVP PSO Wilayah Barat PT Pupuk Indonesia Fickri Martawisuda, SVP Keuangan PT Pupuk Iskandar Muda Syahrul Kamal dan VP Penjualan Wilayah I PT Pupuk Indonesia Wawan Arjuna.
Untuk target penyaluran pupuk bersubsidi, Hassanudin juga berpesan agar dapat lebih dimaksimalkan lagi walaupun target penyaluran sudah menyentuh angka 60 persen pada petani. Diharapkan para petani akan dapat lebih meningkatkan hasil produksi pertanian, sehingga dapat memenuhi kebutuhan logistik di Sumut.
Menurut Hassanudin, keberhasilan penyaluran pupuk bersubsidi dengan tepat sasaran adalah salah satu bukti kehadiran pemerintah dalam membantu petani untuk meningkatkan hasil pertanian. "Oleh karena itu saya mengajak semua yang memilik kekuasaan dalam penyaluran pupuk ini untuk dapat bekerja dengan amanah," katanya.
Sementara itu Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Pupuk Indonesia Wono Budi Tjahyono pada kesempatan itu menyampaikan, sampai saat ini ketersedian pupuk bersubsidi di Sumut sebanyak 60 ribu ton dan pupuk komersil 37 ribu ton. Penyaluran pupuk subsidi sudah mencapai 60 persen lebih pada para petani.
"Kami laporkan Pak, bahwa sesuai instruksi Presiden penyaluran pupuk subsidi harus tepat sasaran dan sudah disalurkan sebanyak 60 persen kepada petani di Sumut. Ketersedian pupuk untuk Sumut pun sampai saat ini sudah tercukupi," katanya.
Budi Tjahyono juga memastikan ke depannya target penyaluran akan lebih dipercepat dan juga akan terus mendorong penyaluran pupuk lebih efektif sesuai dengan kebutuhan pada petani di daerah ini. (A8/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Petani Terdaftar di e-RDKK Berhak Terima Pupuk Bersubsidi
Jokowi Perintahkan PON 2024 Tepat Waktu!
Pj Gubernur Sumut : Rakor Reforma Agraria Momentum Rumuskan Langkah Strategis
Petani Deliserdang Keluhkan Kuota Pupuk Bersubsidi Tidak Cukup
Jual Pupuk Bersubsidi di Atas HET, Izin Usaha akan Dicabut
Kadis Pertanian Toba Imbau Kios Pupuk Bersubsidi Jual Sesuai HET
komentar
beritaTerbaru