Kamis, 25 Juli 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Redaksi - Selasa, 30 Mei 2023 17:18 WIB
221 view
Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta ASN Tidak Terlibat Politik Praktis
Foto: Dok/Dinas Kominfo Tebingtinggi
PIMPIN APEL: Pj Wali Kota Syarmadani saat pimpin apel di hadapan asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, lurah dan ASN lingkungan Pemko Tebingtinggi, Senin (29/5) di lapangan Balai Kota, Jalan Sutomo. 
Tebingtinggi (SIB)
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani, minta Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak terlibat politik prkatis dan fokus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan Syarmadani saat menjadi Komandan Apel di hadapan Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan ASN lingkungan Pemko Tebingtinggi, Senin (29/5) di lapangan Balai Kota, Jalan Sutomo.

"Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Saya sangat berharap ketika bertemu masyarakat urusan dikerjakan dengan baik dan maksimal pelayanan,” kata Syarmadani.

Lanjut Syarmadani, prioritas berikutnya, kita dalam posisi defisit, saya minta tolong dibantu (sinergi kolaborasi) mengenai hal itu dan tolong agar menjaga persatuan dan kesatuan dengan saling memaafkan.

Terkait Pemilu dan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, Syarmadani berharap kiranya dapat berjalan lancar, hemat, efisien tanpa gangguan.

“Tentu kita berharap pemilu menghasilkan pilihan terbaik, jangan sampai juga menyisakan banyak masalah. Termasuk juga yang paling penting indikator pemerintahan berjalan baik. Jangan ampai ada keberpihakan ASN mendukung calon tertentu. Bahwa saya harus menjaga tidak ada politik praktis di lingkungan ASN,” tegas Syarmadani.[br]


Terkait kebersihan, Syarmadani berharap adanya perhatian kebersihan lingkungan rumah, lingkungan kantor termasuk sampah yang memenuhi selokan.

Dirjen Bangda (Bina Pembangunan Daerah) di Kemendagri RI akan fasilitasi tim hal itu. Kantor rumah dijaga jangan ada lagi sampah berserakan. Namun yang paling penting bangun karakter anak kita untuk selalu menjaga kebersihan,” ujar ungkapnya.

Syarmadani juga berpesan kepada peserta apel yang hadir, agar mempelajari tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) masing-masing sesuai aturan yang ada dan berlaku.

“Bapak, ibu sekalian, saya mohon dukungan kita bekerjasama untuk kebaikan Kota Tebingtinggi. Hal yang sudah baik kita lanjutkan, yang masih tersendat kita akan kerjasama, kita perbaiki,” tutup Syarmadani. (BR3/r)







Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Chiristison Marbun Dilantik Jadi Sekda Humbahas
Pj Bupati Taput "Warning" ASN Tak Netral di Pilkada Bisa Dibebaskan dari Jabatan
Bulan Sadar Pajak, Bupati Simalungun Ajak ASN Bayar PBB
DPRD SU Ingatkan Rekanan Waspadai Makelar Proyek Cari Mangsa Jelang Tender Proyek
Suplai Air ke Masyarakat Berkurang, Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta PDAM Segera Perbaiki
Ketua DPRD SU Apresiasi Pemprov Sumut Alokasikan Dana Hibah Pilkada di Sumut Rp999 Miliar
komentar
beritaTerbaru