Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Plt Bupati Deliserdang Harap Keuangan Desa Dikelola Tepat

Redaksi - Senin, 20 November 2023 18:04 WIB
211 view
Plt Bupati Deliserdang Harap Keuangan Desa Dikelola Tepat
Foto: Ist/harianSIB.com
Plt Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar menyerahkan cenderamata di sela-sela membuka workshop pengelolaan keuangan dan pembangunan desa tahun 2023.
Lubukpakam (SIB)
Plt Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar menyampaikan, saat ini masyarakat menaruh harapan besar terhadap desa agar bisa melakukan kinerja lebih baik. Karena desa merupakan garda terdepan dalam melaksanakan pelayanan, pembangunan dan kemasyarakatan.
"Untuk itu, pemerintah desa harus bisa membuktikan harapan masyarakat tersebut dengan mewujudkan pemerintahan desa yang bersih, transparan, akuntabel, kuat, maju, mandiri dan demokratis, yang akhirnya dapat mewujudkan cita-cita Deliserdang," harap Yusuf saat ketika membuka Workshop Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Kantor Bupati, Lubukpakam, Kamis (16/11).
Ditegaskan Plt Bupati, perlu menjadi perhatian bagi para kepala desa adalah prinsip pelaksanaan pengelolaan keuangan desa dapat dipertanggungjawabkan, baik secara teknis, administrasi maupun hukum. Karena, jika keuangan desa tidak dikelola dengan tepat dan tertib administrasi, maka bisa menyebabkan kegagalan program pemerintah dan akan mengakibatkan permasalahan hukum. Sehingga, tujuan untuk menyejahterakan masyarakat tidak akan tercapai.
Sebelumnya, Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Utara, Kwinhatmaka selaku panitia penyelenggara, pada laporannya menjelaskan workshop tersebut merupakan program sinergitas bersama antara DPR RI, khususnya Komisi XI, Kementerian Keuangan bersama BPKP, dan kegiatan tersebut harus dilakukan setiap tahunnya.
Dengan diadakannya workshop tersebut, diharapkan bisa menampung seluruh aspirasi dan kendala serta hambatan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan desa, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.
Selain itu, pelaksanaan program tersebut juga diharapkan bisa memberi informasi terkait pengelolaan keuangan dan pembangunan di desa, dengan prioritas-prioritas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang sudah diarahkan pemerintah.(**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Simalungun Terapkan Sistem Pelaporan Keuangan Desa Berbasis Online
Simalungun Terapkan Sistem Keuangan Desa Berbasis Online
Camat Monitor Pengelolaan Keuangan Desa di Tiga Nagori Kecamatan Panei
SDA Kaya di Deliserdang Perlu Dikelola SDM Sehat Jasmani dan Rohani
Pesta Rondang Bintang, Selain Ungkapan Syukur Hasil Panen Juga Ajang Cari Jodoh
Luas Persawahan di Deliserdang Menurun Akibat Alih Fungsi Lahan
komentar
beritaTerbaru