Plt Wali Kota Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM BNN Kota Binjai


209 view
Foto SIB/Wilfrid
PENCANANGAN: Plt Wali Kota Binjai H Amir Hamzah, Kepala Bidang P2M BNNP Sumut, Adlin Mukthar Tambunan, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi, Kepala BNN Langkat AKBP Zaini berfoto bersama pada Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor BNN Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto No 86 Kecamatan Binjai Barat, Kamis (25/3/2021).
Binjai (SIB)
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, Kamis (25/3) di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Binjai Barat.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Binjai menjelaskan keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas masing-masing instansi. Oleh karenanya setiap pimpinan beserta jajarannya harus berkomitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, khususnya dalam pencegahan korupsi dan menjaga kualitas pelayanan publik.

"Dukungan dari seluruh pihak baik instansi pemerintah, LSM, rekan-rekan Pers dan seluruh masyarakat kota Binjai untuk terus berkomitmen, bersinergi dan bekerja sama sehingga wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)" dapat terwujud, kata Amir Hamzah.

Selanjutnya, Kepala Bidang P2M BNNP Sumut, Drs Adlin Mukthar Tambunan MH yang mewakili Kepala BNN Provinsi Sumut menyatakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan BNN Kota Binjai adalah salah satu formasi yang sangat tepat untuk dapat meningkatkan wibawa serta kiprah BNN Kota Binjai.

"Melalui pencanangan ini, saya berharap bahwa apa yang kita laksanakan pada hari ini hendaknya menjadi penyemangat bagi BNN kota Binjai untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, Reformasi birokrasi dan pelayanan publik", jelas Adlin Mukthar.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi SH menyampaikan, keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi di mana individu tersebut berada.

"Pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik efektif efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” ujar Suprayogi.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ditandai dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh Plt Walikota Binjai bersama Forkompimda Kota Binjai yang hadir dalam kegiatan tersebut. (A06/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com