Plt Wali Kota Medan Ikut Donor Darah di Kampung Sejahtera


188 view
Foto : Dok/Humas Pemko Medan
Donor Darah : Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mendonorkan darahnya di pinggiran Sungai Babura Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (6/2).
Medan (SIB)
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan dan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS) di pinggiran Sungai Babura Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (6/2).

Selain Plt Walikota Medan, donor darah yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia itu juga diikuti 150 peserta lain yang terdiri dari warga Kota Medan, warga sekitar Kampung Sejahtera serta para jurnalis.

Dikatakan Akhyar dalam sambutannya sebelum mendonorkan darah, pihaknya menyambut baik kegiatan donor darah yang didukung XL Axiata, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), RSUP H Adam Malik Medan, Komunitas Blogger Medan, Vertical Rescue Indonesia (VRI) Sumut, Komunitas Berbagi Bersama Fakar, Majelis Taklim XL Axiata dan Ikatan Alumni SMEAN 2/SMKN 6 Medan itu.

“Saya sangat mengapresisasi digelarnya kegiatan sosial berupa donor darah ini. Semoga memberikan manfaat, terutama bagi saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan darah," katanya.

Diharapkannya juga, ke depannya dapat digelar kegiatan-kegiatan positif sehingga Kampung Sejahtera semakin maju dan berkembang. Apabila warga sekitar dapat terus digerakkan, ia optimis Kampung Sejahtera akan ramai dikunjungi warga Kota Medan. Khusus masalah kebersihan, Akhyar ingin warga terus dimotivasi dan diedukasi untuk senantiasa hidup bersih dan tidak buang sampah sembarangan.

Guna mendukung kebersihan di kawasan itu, Akhyar meminta Lurah Petisah Tengah yang hadir dalam donor darah dapat berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, agar menyediakan sejumlah tempat sampah sehingga kebersihan Kampung Sejahtera selalu terjaga.

Terakhir, Akhyar mengajak pengusaha khususnya yang berada di seputaran Kampung Sejahtera untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam menata dan mempercantik Kampung Sejahtera agar semakin cantik dan menarik, sehingga mengundang pesona warga Kota Medan datang mengunjunginya. (Rel/M15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com