Polda Amankan Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020 di 23 Kabupaten/ Kota di Sumut


259 view
Polda Amankan Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020 di 23 Kabupaten/ Kota di Sumut
Syahrial Siregar
Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan
Medan (SIB)
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) tetap eksis melakukan pengamanan hasil rekapitulasi suara di 23 kabupaten/kota usai pelaksanaan Pilkada 2020 lalu.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Sabtu (12/12) sore kepada SIB lewat telepone selulernya mengatakan, saat ini Polda Sumut dan Polres jajaran masih tetap melakukan pengamanan rangkaian Pilkada.

Walaupun pencoblosan sudah selesai, namun pengamanan masih tetap berlanjut. Polisi melakukan pengamanan kotak suara dari TPS yang saat ini berada di setiap kantor kecamatan.

Usai rekapitulasi hak suara di kantor kecamatan, petugas juga akan melakukan pengamanan kotak suara hingga perhitungan kertas suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota.

Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin memastikan pelaksanaan Pilkada 2020 di Sumatera Utara akan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda laporan terkait masalah dari pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan secara serentak di 23 kabupaten/kota se Sumut. (RH/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com