Polda Metro Selamatkan 160 Tenaga Migran Dari Sindikat


186 view
Polda Metro Selamatkan 160 Tenaga Migran Dari Sindikat
Foto: Ist/harianSIB.com
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamndani, bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, menyelamatkan 160 Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) yang akan di tempatkan ke Timur Tengah.

Jakarta (harianSIB.com)

Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menyelamatkan 160 Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dari sindikat yang akan mengirimkannya sebagai pekerja illegal ke Timur Tengah.


Pengungkapan kasus ini disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rahmdany kepada wartawan pada jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/10/2022).


Dalam Konferensi Pers tersebut juga dihadiri oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan dan Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Quratul Aini.


Sedangkan dari BP2MI dihadiri oleh Irjen Pol. Ahmad Kartiko, selaku Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa Timur Tengah, dan Agustinus Gatot Hermawan, selaku Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia Afrika.


Fadil menegaskan, bahwa Polda Metro Jaya dan jajaran akan selalu mendukung BP2MI dalam memerangi calo illegal pekerja migran.


“Pada prinsipnya Polda Metro Jaya akan mendukung penuh upaya BP2MI dalam pemberantasan calo atau orang-orang yang memanfaatkan para pekerja migran kita. Khususnya penempatan pekerja migran non prosedural atau ilegal”. Ucap Fadil.


Langkah ini kata Fadil adalah guna menindaklanjuti arahan Presiden Indonesia, yang menginstruksikan per lindungan terhadap para pekerja migran Indonesia. Kasus ini sedang diproses hukum di Polres Metro Bekasi.


“Kedepan, di lapangan kita akan terus berkolaborasi dan berkomunikasi terkait mekanisme kerja maupun tindakan untuk mencegah terjadinya pengiriman pekerja migran secara ilegal”. Tegas Fadil. (BR08)


Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com