Polda dan Kementerian PUPR Sepakat Percepatan Pembangunan Nasional di Sumut


230 view
Polda dan Kementerian PUPR Sepakat Percepatan Pembangunan Nasional di Sumut
(Foto : Dok/Humas Poldasu)
SEPAKAT : Polda Sumut bersama Kementerian PUPR sepakat dalam percepatan pembangunan infrastruktur tingkat nasional, Kamis (18/3) di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. 
Medan (SIB)
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama Kementerian PUPR sepakat dalam percepatan pembangunan infrastruktur tingkat nasional, Kamis (18/3) di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Sosialisasi nota kesepahaman itu dihadiri Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dan Inspektorat Jenderal PUPR, Ir T Iskandar, perwakilan dan Karo Kerma Mabes Polri, Brigjen Drs Dedy Setyabudi serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, mengaku bangga karena Polda Sumut ditunjuk sebagai Polda di seluruh Indonesia yang pertama sekali melaksanakan sosialisasi kerjasama dan sinergitas pembangunan infrastruktur tingkat nasional.

"Komitmen Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi adalah salah satunya mengamankan program nasional di antaranya pembangunan proyek-proyek strategis nasional yang dilakukan Kementerian PUPR," katanya.

Panca Simanjuntak mengungkapkan, Polda Sumut akan terus memberikan pengawalan, pengamanan dan pendampingan, terhadap sejumlah proyek nasional yang berada di Sumut.

Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama dan peningkatan komunikasi antar pemangku kepentingan dalam menyukseskan program proyek nasional.

Dalam kesempatan itu, Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR, Ir T Iskandar menerangkan proses pengerjaan proyek nasional harus mendapat pengamanan dari seluruh institusi Polri, karena semua bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Nota kesepahaman juga sudah dilaksanakan di tingkat pusat antara Kapolri dan Menteri PUPR, tindaklanjutnya adalah mensosialisasikan ke jajaran baik yang ada di lingkup Kemen PUPR maupun di jajaran Polri.

“Harapan kita dari Kementerian PUPR adalah bentuk kerjasama dalam mengawal program-program nasional yang ada di Sumatera Utara,” pinta Iskandar. (A18)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com