Perayaan Paskah di Wilkum Polresta Deliserdang

Polisi Bersama TNI, Brimob, Satpol PP, FKUB, PBB dan Remaja Mesjid Gelar Patroli Skala Besar


179 view
Foto: Dok/Polresta Deliserdang
PATROLI: Personel Polsek Lubukpakam dan Pemuda Batak Bersatu (PBB), berpose saat berpatroli di Gereja HKBP Pagarjati, Minggu (4/4) di Lubukpakam.
Lubukpakam (SIB)
Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memastikan kegiatan ibadah perayaan Paskah berjalan dengan aman, Personel Polresta Deliserdang bersama jajarannya, menggelar patroli skala besar mengendarai sepedamotor dan kendaraan dinas mengunjungi beberapa gereja, Minggu (4/4), di wilayah hukum (wilkum) Polresta Deliserdang.

Patroli skala besar dan pengamanan itu juga melibatkan TNI, Brimob, Satpol PP, FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama), Remaja Mesjid, dan Pemuda Batak Bersatu (PBB), turut bergabung mewujudkan rasa kepedulian kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Deliserdang.

Sebelum melaksanakan patroli dan pengamanan, seluruh personel dan tim perkuatan mengikuti apel pagi gabungan, di lapangan hijau Mapolresta Deliserdang dipimpin Kapolresta Deliserdang.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK mengatakan, patroli skala besar itu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan juga memastikan kegiatan ibadah di gereja berjalan dengan aman.

Menurutnya tugas pengamanan itu merupakan ibadah juga sekalipun personel yang beragama Nasrani tidak bisa ikut kebaktian di gereja. “Dengan memberikan rasa aman dan kenyamanan saat orang melaksanakan ibadah itu merupakan bagian dari ibadah juga,” jelasnya.

Saat melaksanakan patroli dan pengamanan, petugas juga berpesan kepada pengurus dan Jemaat gereja, agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (C1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com