Polres Binjai akan Turunkan 420 Personil Amankan Pilkada 2020


305 view
Foto SIB/Wilfrid
SIMULASI: Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, hadir pada pada acara Simulasi Pemilihan Umum di Kota Binjai, Sabtu (21/11) di Lapangan sekolah Alwasiyah Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara. 
Binjai (SIB)
Polres Binjai akan turunkan 420 personil dalam pengamanan TPS pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 9 Desember 2020. Hal itu disampaikan Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, SIK, pada acara Simulasi Pemilihan Umum di Kota Binjai, Sabtu (21/11) di Lapangan Sekolah Alwasiyah Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara.

Kapolres Binjai pada acara itu meminta agar nantinya KPPS menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur dan jangan menghitung surat suara apabila saksi belum hadir.

Kapolres berharap Pemilukada yang nanti akan dilaksanakan berjalan tertib dan lancar serta mengingatkan agar dalam pelaksanaan pemilu harus dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain dihadiri Kapolres Binjai acara itu juga dihadiri Kabag Ops AKP Henman Limbong SP Sik, Kapolsek Binjai Utara AKP Tengku Fathir, Kasat intel AKP S BI Manulang, Ketua KPU Binjai Zulfan Efendi ST, Anggota DPRD Binjai Marasonang Lubis. Mewakili Dandim Kapten Inf Hendro, mewakilkan Kajari Christoper B Sinaga SH MH, Anggota KPU Provinsi Sumut Kartinawaty, Camat Binjai Utara Adri Rivanto STP MH, Lurah Kebun Lada Nur Aziani.

Acara yang diselenggarakan KPU Kota Binjai itu dilakukan dalam rangka Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap di tingkat TPS serta simulasi pelaksanaan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 pada Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Binjai. (M08/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com