Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Polrestabes Medan Bentuk Timsus Penindak Preman dan Kejahatan Jalanan

Redaksi - Minggu, 12 Maret 2023 21:38 WIB
233 view
Polrestabes Medan Bentuk Timsus Penindak Preman dan Kejahatan Jalanan
Foto Dok/Polrestabes
BENTUK TIMSUS: Polrestabes Medan bentuk Timsus di Mapolrestabes untuk melakukan penindakan terhadap seluruh pelaku kejahatan jalanan premanisme yang kerap meresahkan warga masyarakat, Minggu (12/3/2023).
Medan (harianSIB.com)
Polrestabes Medan bentuk Tim Khusus (Timsus) untuk melakukan penindakan terhadap seluruh pelaku kejahatan jalanan premanisme yang kerap meresahkan masyarakat.
Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa, Minggu (12/3/2023).
Dijelaskan Kasat, kegiatan penindakan terhadap premanisme itu dilakukan atas perintah Kapolda Sumut dan menjadi atensi khusus Kapolrestabes Medan yang memerintahkan memberantas segala pelaku tindak kejahatan jalanan dan premanisme.
"Atas perintah tersebut, dalam 1 minggu terakhir ini Sat Reskrim Polrestabes Medan beserta Polsek jajaran melakukan tindakan terhadap para pelaku premanisme di beberapa titik. Untuk terakhir kali dilaksanakan di Medan Amplas dengan menargetkan para pelaku premanisme yang bentuk tindakannya seperti penodongan dan juga calo-calo tiket," ungkap Fathir.
Dari kegiatan tersebut sambungnya, sekitar 25 orang yang diduga melakukan tindakan premanisme di sekitar Medan Amplas diamankan.
Kemarin juga sudah dilaksanakan penindakanan terhadap premanisme di sekitar Pinang Baris. Para pelaku yang diamankan dilakukan tes urine dan juga diberikan pembinaan.
"Kami imbau kepada pelaku kejahatan jalanan premanisme untuk segera menghentikan kegiatan yang meresahkan masyarakat, karena Timsus akan turun ke daerah lain untuk melakukan penindakan," pungkasnya.(A9)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sat Lantas Polrestabes Medan Gelar Razia, 147 Sepeda Motor Knalpot Brong Diamankan
Personel Polrestabes Medan Masuk DPO, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Sumut
Puluhan IMM Unjukrasa di Depan Polrestabes Medan
Polrestabes Medan Gerebek Tembak Ikan di Pasar 8 Gambir Tembung
2 Penganiaya Seorang Anggota Polisi Dibekuk
Kapolrestabes Medan Cek Fisik dan Administrasi Randis Polri
komentar
beritaTerbaru